Bupati Meranti Buka Bersama Dengan Masyarakat Meranti di Batam

Sabtu, 02 Juni 2018

BATAM - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama masyarakat Meranti Kota Batam menggelar buka bersama sekaligus silahturahmi, kegiatan dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Meranti di perantauan itu, dipusatkan di Hotel Goodway, Kota Batam, Sabtu (2/6/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Meranti Kota Batam Isrullah, Ny. Nirwana Sari Irwan, Asisten I Sekdakab Meranti Drs. Jonizar, Kepala Dinas Pendidikan Meranti Drs. Rosdaner, Kepala Badan Penanaman Modal Drs. Irmansyah, Kabag Kesra Sekdakab Meranti Husni Gamal, Kabag Humas dan Protokol Meranti Helfandi SE M.Si, Kakan Satpol PP Meranti, Ustadz Khozin, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya dan seribuan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim dan kurang mampu, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Ny. Nirwana Sari Irwan dan Ketua IKB Meranti.

Dalam acara yang semarak namun penuh hikmat itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Meranti Kota Batam, Isrullah SE, berharap dengan terselenggaranya acara yang didukung penuh oleh Pemkab Meranti itu, dapat semakin mempererat persaudaraan diantara masyarakat Meranti Batam dan Pemda Meranti khususnya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si.

"Semoga dengan silahturahmi yang terus terjalin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dimata Allah, terimakasih atas dukungan Pemkab Meranti yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara ini," ucapnya.

Isrullah atas nama IKB Meranti Batam, sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Kepualauan Meranti ditengah-tengah masyatakat Meranti Batam, moment ini menurutnya sebagai pengobat rindu dimana mereka dapat berjumpa dan berkomunikasi langsung dengan orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

"Jika tidak ada acara ini belum tentu kami berkesempatan jumpa dan berkomunikasi dengan Bapak Bupati terima kasih kami ucapkan," ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu Isrullah juga mengatakan IKM Meranti Batam dalam aktifitasnya turut melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat Meranti Batam yang kesusahan. Tak lupa ia juga mengajak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kekompakan.

"Jika ada yang mengalami kesulitan sosial silahkan hubungi kami mudah mudahan IKM Meranti Batam dapat membantu, semoga kedepan organisasi ini menjadi paguyuban yang dipandang elok di Kota Batam," harapnya.

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si pada kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat Meranti Batam dalam acara buka bersama yang dikemas dengan silahturahmi itu.

Di Ramadhan ke 17 ini, menurut Bupati menandakan waktu umat muslim memanfaatkan bulan penuh hikmah ini hanya tinggal 12 hari lagi untuk itu, ia mengajak manfaatkan sisa hari yang ada untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Karena pada bulan ramadhan yang disiapkan Allah untuk melatih dan mendidik kesabaran ini Allah memberikan keutamaan maka marilah kita manfaatkan sisa ramadhan ini dengan terus memperbanyak amal ibadah," ajak Bupati Irwan.

Jika masyarakat Meranti di Batam mengalami hidup yang berat, Bupati berharap selalu diberikan kesabaran, begitu juga yang memiliki kelebihan diminta untuk tidak melupakan saudara yang kesusahan. 

"Mari kita saling memberi kepada yang saudara yang kurang beruntung sehingga terjalin kekompakan dan persatuan diantara kita," paparnya.

Dengan terjalinnya rasa silahturahmi dan persatuan diantara masyarakat diyakini akan membawa rahmat bagi semua. 

"Semoga Allah melimpahkan hidayah dan reski kita semakin baik dimasa yang akan datang," harapnya.

Acara buka bersama dan silahturahmi itu, ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Khozin yang menjelaskan pentingnya menjalankan ibadah puasa dan ibadah sunat lainnya di bulan Ramadhan yang akan membawa umat muslim meraih Fitri diakhir Ramadhan nanti. (hms/rtm3)