Waspada, Berikut Sebaran 12 Titik Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Riau

Selasa, 05 Juni 2018

ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau telah memetakan sebanyak 12 titik rawan kecelakaan pada empat lintasan jalur mudik lebaran, yaitu lintas utara, timur, barat dan selatan di Riau.

Untuk memberikan informasi terkini kondisi daerah yang rawan macet, Dishub Riau pun telah menerbitkan peta informasi jalur mudik.

"Pertama itu di KM 260 ruas jalan Bagan Batu tepatnya di simpang Jalan Mutiara, di daerah itu terkenal dengan nama tikungan maut," kata Kepala Dishub Riau, M Taufiq OH di Pekanbaru, Selasa (5/5/2018).

Kemudian, tiga titik lagi berada di KM 63,4 dari simpang Gelombang ke simpang Bangko, dua titik di KM 18,1 dan KM 6,5 dari simpang Bingung ke simpang Perawang.

"Untuk lintas selatan ada satu titik lokasi rawan kecelakaan tepatnya di KM 7,9 dari Tugu Cerano ke Taluk Kuantan menuju perbatasan Sumatera Barat," ucapnya.

Sedangkan, di lintas barat terdapat dua titik, keduanya berada di KM 7,2 dan KM 22 Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang.

Selanjutnya, untuk lintas timur, lanjut Taufiq, ada lima titik rawan kecelakaan. Pertama di KM 1,3 hingga KM 14,6 dari Tugu Patin Pematang Reba ke Pelalawan. Kedua di KM 26,2 dari simpang Pangkalan Kerinci ke arah batas Jambi.

Ketiga itu di KM 71,7 dari simpang Pangkalan Kerinci ke arah batas Jambi. Keempat di KM 59,3 dari Pekanbaru menuju Pelalawan tepatnya di simpang masuk SP 6. Terlahir di KM 19,0 sampai KM 19,7 dari batas Pekanbaru (simpang Beringin) menuju Pelalaw

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran yang melintasi ruas jalan nasional tersebut hendaknya dapat berhati-hati," tandasnya.(roc)