Rayakan HUT Pekanbaru ke-234, Parade Lampu Colok Akan Digelar Hingga 12 Juni

Senin, 11 Juni 2018

PEKANBARU - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke-234, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar parade lampu colok yang dapat disaksikan hingga tanggal 12 Juni mendatang. Parade ini baru saja dimulai malam ini, Minggu, (10/6/2018), dibuka oleh Plt Walikota di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Untuk tahun ini, ada 4 peserta parade lampu colok yang akan menyemarakkan malam - malam menjelang lebaran ini. Diantaranya, BRK Pusat dan cabang Pekanbaru, Masjid Amaliyah Tenayan Raya, dan Persatuan Masyarakat Tionghoa Riau.

Lampu - lampu tersebut tampak indah dalam gapura - gapuran berbentuk masjid, dan dapat disaksikan atau menjadi objek foto yang indah bagi masyarakat. Beberapa warga bahkan datang bersama keluarga untuk menikmati parade ini.

Parade lampu colok ini memang hanya digelar setahun sekali, sehingga menjadi perhatian warga. Beberapa warga yang datang mengunjungi mengaku antusias dengan pergelaran lampu colok yang memukau ini.

"Ini merupakan budaya kita yang tetap harus dijaga dan diteruskan, karena menjadi pemandangan cantik yang hanya bisa dilihat setahun sekali," ujar seorang warga yang mengaku bernama pipik.

Tidak hanya itu, seorang warga lain yang membawa keluarganya, mengaku sengaja membawa anak - anaknya untuk menikmati kebersamaan waktu, sekaligus mengajarkan anaknya tentang salah satu budaya indah melayu.

"Anak - anak saya juga antusias dibawa ke sini, kita menikmati waktu bersama saja dan sekalian edukasi mengenai kebudayaan untuk anak - anak," ujar Teguh.**