Kesehatan

81 JCH Meranti Telah Usai Laksanakan Seluruh Rangkaian Ibadah Haji

MEKAH - Memasuki hari Ke-22 sejak keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Meranti yang tergabung dalam Kloter 17 telah selesai melaksanakan Tawaf Ifadoh artinya seluruh rangkaian ibadah Haji telah Paripurna, kini tinggal lagi Tawaf Wadak atau perpisahan. Demikian disampaikan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Meranti Ustadz Khosim dari Mekkah Al-Mukarromah, melalui Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Senin (27/82018). 

"Alhamdulillah semua jemaah calon haji Meranti telah selesai melaksanakan Tawaf Ifadoh tinggal lahi Tawaf Wadak untuk meninggalkan Kota Makkah menuju Madinah," ujar Hery.

Tawaf Wadak merupakan perpisahan untuk meninggalkan Kota Mekah atau Masjidil Harom menuju Madinah, direncanakan Tawaf Wadak ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2018 mendatang.

Setelah selesai melaksanakan Tawaf Ifadoh, seperti diinformasikan Tim TPAD Meranti kepada Kabag Humas dan Protokol Meranti, sebelum diberangkatkan ke Madinah untuk mengerjakan Arbain, seluruh jemaah calon haji Meranti yang berjumlah 81 orang akan melakukan kunjungan sekaligus ziarah ke beberapa tempat bersejarah di Kota Mekah.

Selain menginformasikan soal kegiatan ibadah haji, Tim TPAD juga menginformasikan tentang kondisi kesehatan para jemaah haji. Sejauh ini terdapat dua orang jemaah calon haji Meranti yang sedang mendapat perawatan intensif dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), mereka adalah Ghafar dan Kartini. Selebihnya dalam keadaan sehat Walafiat.

"Meski harus mendapat perawatan Intensif namun kedua jemaah kita masih diperbolehkan tinggal di hotel infus dan perawatan jalan terus," jelas Hery.

Tim TPHD Haji Meranti juga berharap doa dari seluruh masyarakat Meranti, agar semua jemaah calon haji Meranti diberikan kesehatan dan kekuatan hingga kembali ke tanah air dan berkumpul dengan sanak keluarga masing masing. "Kami juga berharap doanya semoga seluruh jemaah calon haji Meranti dapat kembali selamat dan menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (rilis)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan