News

Kades di Meranti Diharap Mampu Maksimalkan Pengelolaan Dana Desa

MERANTI - Kepala Desa se- Meranti mengikuti bimbingan teknis nasional peningkatan kapasitas aparatur desa dengan Tema Tata Kelola Keuangan Desa dan Inovasi Membangun Desa. Kegiatan tersebut digelar di Jogyakarta Senin (15/10/2018).

Kegiatan Bimtek itu sendiri ditaja TP4D  Kabupaten Kepulauan Meranti, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs.Irwan M.Si.

Bupati Meranti Drs. H. Irwan M. Si dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut.  Beliau berharap 2019 seluruh pemerintah desa di Meranti hendaknya dapat melakukan pembangunan desa dan  mengelola anggaran dana desa dengan baik dan  benar.

Anggaran dana desa menjadi stimulan dalam upaya pengentasan kemiskinan. Desa harus menjadi terdepan dalam berbagai program pembangunan.

Dengan demikian pembangunan yang dilaksanakan akhirnya akan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Untuk itu, para kepala desa sangat diharapkan mampu mengemban tugas dan membawa desa ke arah yang lebih baik. Tidak asal melaksanakan pembangunan tanpa kajian mendalam. 

Dengan begitu anggaran yang dikucurkan pemerintah setiap tahunnya akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Program pembangunan yang akan dilaksanakan di desa  juga harus melalui musyawarah dari seluruh elemen desa. 

Dengan demikian apapun bentuk pembangunan yang dilaksanakan akan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan desa.

Untuk pengelolaan dan management keuangan desa yang  baik dan benar itulah tujuan kepala desa harus jauh jauh datang ke Pulau Jawa ini, dengan harapan dapat mengadopsi sepenuhnya  ilmu yang dipelajari selama mengikuti Bimtek tersebut.

Kegiatan ini juga bisa kita sebut sebagai kegiatan study tiru yang nantinya akan dibawa ke pulang dan dipraktekkan  di desa masing-masing.

Bupati juga mengingatkan kepada pemerintah desa  agar melakukan inovasi di desanya, sehingga pertumbuhan  ekonomi bisa bertumbuh dan pada akhirnya masyarakat semakin sejahtera dan desa pun jadi  mandiri,"sebut bupati.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kasi Pidsus Kajari Meranti Robby Prasetya SH MH, Kasi Inteligen Zia Ulfa  SH.MH, Asisten III Rosdaner, Kadis PDM Drs.Ikhwani.M.IP, Sekretaris PMD H.EDI M.nur ,SH.M.Si,  Kabid Pemdes, Kasubag Protokol Rinaldi.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan