Sosbud

Sabila Harmain Travel dan Tour Adakan Seminar Umroh di Meranti

Foto bersama usai kegiatan seminar

MERANTI - Dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke X, Sabila Harmain Travel dan Tour mengadakan Seminar Umroh di Meranti, bertempat Kopitiam, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Minggu (16/12/2018).

Seminar perdana di Meranti ini menghadirkan narasumber Ketua MUI, Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau, dari tokoh Riau Wan Abu Bakar dan lainnya. Acara tersebut akan dilanjutkan kembali, pada Selasa (18/12/2018) di tempat yang sama.

"Kita sengaja melakukan sosialisasi ini biar masyarakat yang belum mengerti akan paham apa itu umroh tersebut, program ini terbagi menjadi dua porsi pertama, pegawai, anggota, TBI, guru, honorer, bisa berumroh tampa biaya pertama hanya DP 0 rupiah tanpa jaminan, bagi non PNS masyarakat biasa itu program tabungan umroh, itu akan mempermudah masyarakat yang  mau umroh, itu difasilitasi oleh bank BNI Syariah", ungkapnya Dr Misri Hasanto M Kes.

Dr Misri Hasanto M kes, juga nenambahkan, kenapa dibuat program ini, karena ini akan membawa berkah untuk semuanya, alasan lain masyarakat sangat sulit untuk berhaji pada umumnya, makanya diberikan solusi melalui program PNS dan non PNS.

"Kita berharap masyarakat ini bisa memanfaatkan program umroh ini dengan baik, kita dapat informasi banyak sekali penipuan tentang masalah haji ini sudah banyak korban yang terkena oleh oknum oknum yang tak bertagung jawab" tegasnya Dr Misri Hasanto M Kes. 

Tambahnya kembali Dr Misri Hasanto M Kes, Masyarakat kita di Indonesia itu pasti rata rata yang mau umroh itu umurnya kisaran 40 sampai 50 tahun, kita dapat memberikan pelayanan terdekat, karna kita berangkat melalui jalur dari Pekanbaru ke Singapura baru ke jedah karna itu  jarak paling terdekat.

"Harapan kita berharap tour and travel mudah-mudahan menjadi berkah bagi masyarakat, yang jelas setiap yang berangkat punya tabungan BNI Bank Syariah, apakah dia mengambil program jalur PNS atau non PNS yang akan dipakai, jadi Resiko untuk masyarakat tertipu itu tidak akan ada lagi 0, karna apa pembayarannya di belakangan, dan kita sudah surati ke instansi, kita berikan Suport untuk HUT Kabupaten Kepulauan Meranti dan baru saja kegiatan jalan sehat kita adakan dan kita kasi voucer umroh dan dorprize, di Meranti inilah pertama kali di pulau Sumatera", ungkapnya Dr Misri Hasanto M Kes. 

"Kita akan laksanakan kembali acara ini dengan agenda yang sama pada tanggal 18 pagi, masyarakat Meranti sangat antusias dalam acara ini sangat bangga sekali, kita percayai Pak Misri sebagai kordinator, ini programnya sangat bagus, kita berharap disumatra bersinergi, yang kita pegang itu amanah, aman terhadap pekerjaan dan aman kepada allah," ujarnya G H Yudha Manajer Sabila Harmain. 

Tambahnya G H Yudha Jadi kita sudah kordinasi sama pak bupati dan Sekda alhamdulillah program kita didukung suatu kebanggaan bagi kami. 

"Jadi harapan saya bagaimana membuat acaranya tersebut sukses apalagi acara ini perdana, dalam acara ini kita libatkan sekitar 200 lebih peserta seminar, tema acara seperti acara seminar biasanya, untuk kendala acara ini belum ada alhamdulillah berjalan dengan lancar" tutupnya Andriyanto selaku Ketua Panitia. (Andi)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan