News

Wartawan RiauTime Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik PWI Meranti

SELATPANJANG - Senyum gembira terlihat dari raut wajah Al-amin, setelah dinyatakan sebagai pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) 2018, yang digelar PWI Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Kamis (27/12) sore.

Wartawan Media Online RiauTime wilayah Kepulauan Meranti ini, keluar sebagai juara satu dengan karya tulisnya yang berjudul "Merajut Mimpi Anak-anak Pulau".

Hadir dalam pengumuman LKTJ tersebut, Asisten III Setdakab Meranti H. Rosdaner, Wakil Ketua DPRD Muzamil Baharudin, Ketua MUI Ustadz Mustafa, Kepala KSOP Suharto SSos, Sekretaris BKD Bakharudin, dan juga tamu undangan undangan lainnya.

Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner, di sanbutannya berharap karya jurnalistik menjadi pemicu dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba karya jurnalistik, semoga hasil karya kalian akan menjadi manfaat buat kemajuan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Rosdaner.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, meminta agar wartawan membuat berita yang berimbang.

"Wartawan itu wajib menulis berita yang berimbang agar tidak ada pihak yang dirugikan. Apalagi saat ini lagi maraknya berita hoax, jadi ini yang harus kita waspadai," tutur Muzamil.

Selanjutnya, dengan digelarnya LKTJ ini, Muzamil berharap wartawan di Kabupaten Kepulauan Meranti akan menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan kedepan wartawan di Kabupaten Kepulauan Meranti akan lebih baik dan lomba karya tulis jurnalustik ini dapat diikuti lebih ramai lagi pesertanya," harap Muzamil.

Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar SKom, mengatakan LKTJ yang digelar PWI Kepulauan Meranti dengan tema "Refleksi Pembangunan Satu Dekade Kabupaten Kepulauan Meranti". itu dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Lomba ini kita laksanakan bertujuan agar merangsang kawan-kawan wartawan untuk meningkatkan karya tulisnya," ujar Ahmad Yuliar.

Laki-laki yang akrap disapa Amek itu juga berharap kedepan LKTJ ini dapat diikuti lebih ramai lagi sehingga kegiatan bisa lebih meriah lagi.

Untuk diketahui, pemenang LKTJ 2018 itu dibacakan langsung oleh ketua dewan juri Syamsidir. Juara I Al-Amin dari media RiauTime.com, Juara II Wira Saputra dari Media Pekanbaru Pos, Juara III Ali Imran dari media Metro Riau, Harapan I Isnaini dari RTV dan Harapan II Gunawan dari Media RiauGreen.com. (rls / rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan