Hukrim

Kunjungi Lokasi Kebakaran di Rangsang, Wabup: Ini Tanda Pemda Selalu Ada Untuk Masyarakat

MERANTI - Bencana Kebakaran yang terjadi pada Kamis (21/2/2019), dini hari lalu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban, untuk itu dalam rangka meringankan beban para korban, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Camat Rangsang Drs. Tunjiarto dan rombongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rangsang, Rabu (27/2/2019).

Seperti diketahui dalam kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari lalu menghanguskan sejumlah bangunan, dari informasi yang disampaikan pihak Kecamatan sebanyak 5 rumah dan 23 bangunan Walet hangus dilalap si jago merah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kabag Tata Pemerintahan Sekda Jhon Hendri, Sekretaris Dinas PU M. Arif, Sekretaris BPBD Meranti Nurman, Sekretaris Dinas Perhubungan Meranti Agustilhal, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto dan jajaran Kades, Perwakilan Dinas Sosial Meranti, serta sejumlah pejabat lainnya. 

Dalam kunjungan dilokasi kebakaran Wakil Bupati dan rombongan disambut hangat oleh Akau salah seorang perwakilan keluarga korban dan lainnya, disitu Wakil Bupati H. Said Hasyim atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, seraya berharap kepada keluarga korban diberi kekuatan untuk melalui cobaan tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya ucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa saudara, dan kunjungan ini tanda bahwa Pemda selalu hadir untuk masyarakat," ucap Said Hasyim.

Mendapat kunjungan dari Wabup Meranti, Akau selaku perwakilan keluarga korban cukup terharu dan merasa gembira, kegembiraan tampak terpancar dari warga keturunan Tionghoa tersebut, tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada semua pihak yang telah sudi mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban.

Satuhal yang menarik dalam kesempatan itu ucapan belasungkawa bukan saja datang dari Pemkab Kepulauan Meranti tapi juga datang dari para siswa SMUN I Rangsang. Sebagai wujud rasa prihatin dan untuk meringankan beban para korban para siswa yang didampingi oleh Kepala SMUN I Rangsang juga memberikan bantuan kepada keluarga korban yang diterima oleh Akau, berupa uang sejumlah 1.2 Juta rupiah hasil sumbangan dari para siswa dan guru.

Pemkab Meranti sendiri selain telah memberikan bantuan uang juga akan memberikan bantuan sembako serta alat logistik yang diperlukan oleh para korban, bantuan itu berasal dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Setelah melakukan pertemuan dan mengucapkan belasungkawa Wakil Bupati dan rombongan langsung menuju lokasi kebakaran yang berada tepat dipinggir laut, Wakil Bupati melihat puluhan bangunan yang terbuat dari kayu sudah menjadi abu dan rata dengan tanah diseluruh area yang terbakar tampak dipasangi Police Line atau garis polisi.

Usai mengunjungi lokasi kebakaran dan mengucapkan belasungkawa kepada warga korban kebakaran, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungannya melihat infrastruktur jalan poros dan jembatan yang berada di Kecamatan Rangsang dengan berkeliling menggunakan sepeda motor dari satu Desa ke Desa lainnya, mulai dari Desa Tanjung Gemuk, Tanjung Medang, Wonosari, Kemala Sati, Penyagun, Teluk Samak.

Dalam peninjauannya, Wakil Bupati menjumpai jalan poros yang sangat sangat rusak parah, terutama di Desa Teluk Samak, Kemala Sari, dan Penyagun, selain itu juga melihat jembatan kayu di Desa Penyagun yang cukup memprihatinkan. 

Menyikapi masalah ini dikatakan Wakil Bupati, melalui Kabid Bina Marga Dinas PU Meranti Erianto, Pemkab. Meranti terus berupaya memperlancar konektiftas dan mobilitas antar Desa antar Kecamatan, di Kepulauan Meranti dan khusus untuk Infrastruktur jalan poros di Kecamatan Rangsang dikatakannya  Pemkab Meranti akan membangun dan memperbaiki jalan mulai dari Penyagun hingga Teluk Samak sepanjang 9 KM. Untuk anggaran sendiri berasal dari APBD murni tahun 2019 sebesar 22 Miliar.

"Tak lama lagi akan kita lelang untuk pembangunan jalan yang dimulai dari titik Nol Penyagun hingga Teluk Samak sepanjang 9 Kiloan dengan anggaran sebesar 22 Miliar," jelas Erianto. (rls/red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan