News

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ ke-20 Rangsang

RANGSANG - Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau. Minggu (24/3/2019).

Meski hujan sempat menguyur sebagian wilayah Rangsang, namun tidak menyurutkan semangat rombongan kafilah dari masing-masing desa dan masyarakat yang hadir untuk melaksanakan pawai ta'aruf, sore itu.

Pelepasan pawai ta'aruf ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Camat Rangsang, Tunjiarto MPd, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti H, Fauzi Hasan.

Peserta pawai dari 14 kafilah se Kecamatan Rangsang, kemudian berjalan dengan rute Desa Dwitunggal menuju Desa Tanjung Samak, dan berhenti di halaman gedung kesenian, lokasi dilaksanakannya MTQ ke-20 Rangsang.

"Sesuai dengan moto MTQ ke-20 tingkat Kecamatan Rangsang, kita tingkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan al-qur'an agar terciptanya generasi milenial yang islami," kata Tunjiarto.

Usai pawai ta'aruf, dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-20 Rangsang, oleh Camat Rangsang, Tunjiarto.

Turut hadir saat pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, Kamla Peltu Antoni Foreman Sihombing, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Rangsang, serta tokoh masyarakat setempat.

Tunjiarto berharap, Dewan Hakim yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, memberikan penilaian secara objektif, terbuka, dan jujur dengan mengedepankan kebenaran sesuai amanah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan stand bazar, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PKK Kecamatan Rangsang, Aida Fitri. Di masing-masing stand pula, terdapat banyak hasil bumi Rangsang seperti beras merah, pulut kacang hijau, madu, dan lainnya.

"Kami minta pihak keamanan dalam hal ini Polsek Rangsang, Pol PP dan instansi terkait untuk senantiasa meningkatkan keamanan selama perhelatan MTQ ini berlangsung," ujar Tunjiarto.

Sementara itu, Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora menyampaikan, untuk pengamanan selama perhelatan MTQ ke-20 Rangsang, pihaknya menerjunkan sebanyak 12 personel, dan disebar di lokasi kegiatan.

"Kita juga dibantu oleh Pol PP dan pihak terkait lainnya. Pengamanan terus dilakukan hingga selesainya pergelaran MTQ ini," katanya.

Djoni berharap, pelaksanaan MTQ ke-20 Kecamatan Rangsang dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, tanpa halangan sedikitpun.

"Semua personel ini kita tempatkan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan, baik lokasi, peserta maupun pengunjung," jelas dia. (Adex/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan