News

Ngobrol Pintar PWI Riau Datangkan Narasumber dari KLHK dan Guru Besar Perlindungan Hutan

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama media massa lokal dan nasional di Graha Pena, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Riau, Senin (8/4/2019).

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengatakan, bahwa Ngopi PWI Riau ini merupakan kegiatan dialog perdana yang sengaja dikemas untuk memfasilitasi para wartawan yang selama ini seringkali kesusahan dalam menemui narasumber penting, khususnya terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melibatkan banyak pihak.

"Selama ini wartawan kesulitan menemui narasumber, misal mau konfirmasi pak Sekjen saja harus menunggu lama, misalnya. Makanya kami adakan ngobrol pintar ini dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten," kata Zulmansyah.

Lanjut Zulmansyah, PWI Riau memang sudah pernah mengadakan kegiatan diskusi serupa bersama beberapa narasumber. Namun, diskusi sebelumnya dikemas dengan gaya non-formal.

"Kita sudah pernah melakukan kegiatan seperti ini sebelumnya, namun non-formal, ngobrol santai bersama Lembaga Perlindungan Anak dan SKK Migas. Di situ kita bahas tentang isu-isu yang ada di bidang mereka," terangnya.

Untuk kegiatan selanjutnya, imbuh Zulmansyah, PWI Riau pun membuka diri untuk menerima kritik dan saran dari para wartawan, khususnya tentang isu apa yang akan dibahas dalam Ngobrol Pintar mendatang.

"Kalau ada isu-isu di luar daerah, silakan sampaikan kepada kami. Nanti akan kami fasilitasi," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan perdana Ngopi PWI Riau bersama KLHK di Graha Pena, Senin (8/4/2019) ini, dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari wartawan, personil Manggala Agni Pekanbaru, dan KLHK.

Adapun pemateri dan narasumber yang didatangkan dalam kesempatan ini, yakni Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Rafles Brotestes Pandjaitan, dan Guru Besar Perlindungan Hutan IPB, Prof Bambang Hero. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan