News

Dorong Peningkatan SDM, Dua SMK di Riau Kerjasama dengan RAPP

PANGKALAN KERINCI - Mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sistem vokasi, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Program Community Development (CD) melakukan kerjasama revitalisasi di dua Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) dengan jurusan Listrik, Mesin dan Alat Berat.

Yakni SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di era 4.0.

Head of Empowerment CD RAPP, Sundari Berlian menjelaskan komitmen yang dilakukan setelah MoU sudah masuk penyelarasan kurikulum, magang siswa dan magang guru, sertifikasi, perbaikan sarana prasarana dan bantuan alat praktik.

"PT RAPP berkomitmen dalam pengembangan program pendidikan di area oprasional. Melalui pendidikan vokasi yang link and match antara SMK dengan industri guna membangun SDM yang kompeten," jelas Sundari Berlian.

Sundaei mengatakan program ini adalah kesempatan untuk para siswa dalam menghadapi dunia kerja mendatang, tahun 2019 sudah mulai pemagangan tahap dua. Ia berharap siswa serius mengikuti program ini.

Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Mubarat Saleh mengapresiasi atas program yang diselenggarakan oleh RAPP dan program vokasi ini mendukung program pemerintah dalam rangka menyesuaikan keterampilan siswa SMK dengan kebutuhan dunia industri.

"RAPP perusahaan yang berkomitmen dan selalu berkoordinasi dalam menjalankan program vokasi ini. Saat ini RAPP sudah membina 2 SMK vokasi di Riau yaitu SMK N 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru," ujarnya.(rls/r24)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan