Politik

Distribusi Logistik Akan Dimulai dari Pulau Terjauh

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar memastikan bahwa semua logistik keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 telah berada di kabupaten dan kota se-Riau.

Untuk kemudian, pendistribusian logistik dari kabupaten dan kota ke tingkat kecamatan, akan dimulai dari wilayah yang paling jauh seperti daerah kepulauan.

"Saat ini semua logistik sudah ada di kabupaten dan kota. Sekarang tinggal menunggu apa yang diharapkan KPU untuk mengatur pendistribusiannya ke lokasi terjauh dulu. Seperti di pulau-pulau lebih dulu," kata Gubri Syamsuar dalam video conference kesiapan Pemilu Serentak 2019 di Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/4/2019).

Daerah terjauh ini, kata Syamsuar, meliputi lima daerah kepulauan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kepulauan Meranti, Rokan Hilir (Rohil) serta Kampar. Yaitu, Sungai Guntung Inhil, Pulau Topang dan Rangsang di Kepulauan Meranti, Pasir Limau Kapas Rohil, serta Kecamatan Kampar Kiri yang merupakan daerah yang terisolir.

"Lima daerah itu yang terjauh dan terisolir. Jadi untuk mengatasi itu, kami juga sudah mengadakan rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu," tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah pemilih di Riau yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 totalnya mencapai 3.888.226 jiwa dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 17.641 TPS.

Di mana, untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu itu nanti, pemerintah akan mengerahkan pasukan gabungan TNI dan Polri yang terdiri dari 10.288 personil polisi dan 3.895 TNI. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan