Politik

Wabup Imbau PNS dan Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

MERANTI - Tanggal 17 April 2019 mendatang Indonesia melaksanakan Pesta Demokrasi, Pemilihan Presiden dan Legislatif, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak seluruh PNS dan Non PNS untuk menggunakan hak pilih dengan cerdas sesuai hati nurani demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Satu suara kita menentukan masa depan Indonesia mari kita gunakan hak pilih dengan cerdas sesuai hati nurani untuk memilih Wakil Rakyat Kabupaten, Provinsi, DPD dan Pusat dan yang paling besar adalah pucuk pimpinan negara kita," demikian dikatakan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim saat bertindak sebagai Pembina Upacara 17 Hari Bulan dan Kesadaran Nasional dilingkungan Pemerintah Kab. Kepulauan Meranti, Senin (15/4/2019).

Hal ini menurut Wabup adalah bentuk tanggungjawab kita sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk menggiring negera ini menuju negeri yang bermartabat dengan pemimpin yang mampu mensejahteraan masyarakatnya.

"Mari laksanakan hak pilih kita secara jujur, bebas dan rahasia semoga para wakil yang kita pilih nanti dapat membawa negara ini menjadi negara yang bermartabat dan mampu mensejahterakan masyarakat," ucapnya lagi.

Sempena Hari Kesadaran Nasional kali ini, Wakil Bupati H. Said Hasyim meminta kepada seluruh PNS dan Non PNS untuk meningkatkan Profesionalitas dan Integritas dalam melayani masyarakat. Agar hal tersebut berjalan dengan baik diminta kesadaran dari seluruh Aparatur untuk menjalankan Tupoksinya dengan baik dibawah pembinaan Sekda, Asisten III Sekda, Badan BKD dan Bagian Organisasi Tata Laksana Sekda.

"Diharapkan Sekda dan Asisten III selaku pimpinan ASN di Kepulauan Meranti untuk dapat membina dan menata pegawai melalui Badan Kepegawaian Daerah, sebagai langkah awal sebelum upacara Senin, seluruh PNS dan Non PNS sudah hadir yang dibuktikan dengan adanya tanda tangan," ucap Wabup. 

Dihadapan seluruh pegawai yang hadir dalam Upacara, Wabup Meranti H. Said Hasyim tidak ingin diwaktu kerja ada pegawai yang tidak hadir apalagi tidak diketahui keberadaannya. Tindakan tegas ini harus diambil dikatakan Wabup karena masyarakat Meranti mulai dari Kota hingga Desa memperhatikan kerja PNS dan menunggu apa yang bisa dilakukan oleh aratur pemerintah sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat.

"Mari kita bekerja dengan tanggungjawab diawali dengan kehadiran dulu, jangan sampai mengecewakan masyarakat selanjutnya kita dituntut untuk berkinerja sesuai Topoksi masing-masing karena kita semua telah diberikan upah dan tunjangan oleh negara," paparnya.

Wabup berharap kepada seluruh ASN dan Non PNS, soal, Disiplin, Kinerja dan Profesionalitas ini jangan sampai terus menerus diingatkan oleh Pimpinan dan ia berharap kesedaran dari pegawai sendiri.

Terakhir, memasuki bulan April 2019 Wabup mengingatkan kepda OPD terkait dibawah koordinator Sekda untuk mengendalikan pelaksanaan Pembangunan diseluruh wilayah Kep. Meranti. Wabup meminta Sekda memastikan seluruh kegiatan sudah mulai berjalan disamping juga mempersiapkan perencanaan pembangunan untuk 2020. Wabup meyakini dengan kebersamaan dan kesadaran yang sungguh-sungguh dari seluruh pegawai seberat apapun tugas yang diemban pasti dapat dilaksanakan dengan baik.

"Mari kerjasama saling mengingatkan, memperhatikan rekan kita jika ada masalah dibantu sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud,"pungkas Wabup mengakhiri. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan