Sosbud

Bazar Ramadhan di Selatpanjang Dipusatkan di Jalan Ahmad Yani

MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1440 H, bazar yang bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada pedagang untuk berjualan dan mempermudah masyarakat untuk membeli takjil berbuka puasa ini, dipusatkan di Jalan Ahmad Yani, Selatpanjang, Senin (6/5/2019).

Turut hadir bersama Sekda, Legislator DPRD Meranti Emiratna, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI P. Girsang, Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Said Asmaruddin, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Kadis Peridag Meranti Drs. Azza Fahroni, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Hendra Putra, Kabag Humas dan Protokol Meranti Herry Saputra, Ketua MUI Meranti Ustadz Mustafa S.Ag, dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat lainya.

Pembukaan Bazar Ramadhan ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, didampingi Forkopimda, Para Asisten Sekda dan rombongan.

Seperti diketahui, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintan Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan fasilitas tenda dan tempat kepada para pedagang untuk berjualan Takjil yang dipusatkan di jalan A. Yani Selatpanjang. Ditempat ini sebanyak 57 tenda disediakan gratis, seperti dikatakan Kadis Perindag Meranti tiap pedagang hanya diminta iuran perlapak sebesar 1000 rupiah yang diperuntukan untuk biaya petugas kebersihan.

Dalam sambutannya Sekda Meranti menyambut baik penyelenggaraan Bazar Ramadhan tersebut, menurutnya Bazar Ramadhan adalah salah satu pelayanan dari Pemda Meranti kepada pedagang untuk berjualan Takjil Ramadhan sehingga lebih tertip, teratur dan terpusat disatu tempat. Selain itu keberadaan Bazar ini sekaligus memberi kemudahan bagi pembeli untuk mencari Takji berbuka puasa mulai dari lauk pauk, aneka kue dan gorengan serta minuman.

"semua fasilitas sudah kita siapkan dan pedagang tinggal berdagang saja," ucap Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda juga mengajak masyarakat untuk meramaikan Bazar Ramadhan Pemkab. Meranti sebagai bentuk partisipasi mengangkat ekonomi masyarakat.

"Mari kita ramaikan Bazar Ramadhan ini semoga dengan adanya bazar memberikan kemudahan bagi pembeli dan mampu mengangkat ekonomi masyarakat khususnya para pedagang," paparnya.

Selanjutnya demi kenyamanan semua tak lupa Sekda Meranti H. Yulian Norwis berpesan kepada pedagang dan pengunjung untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban.

"Semua itu agar pengunjung dapat belanja dengan nyaman dan pedagang juga nyaman berjualan," ucapnya.

Dan yang tak kalah penting, Sekda juga mengingatkan kepada pedagang Takjil baik makanan maupun minuman tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya karena dapat merusak kesehatan dan dapat dikenakan pidana. Untuk hal ini Seksa juga meminta Dinas Perindag, Dinas Kesehatan dan terkait lainnya untuk melakukan pengawasan jika ditemukan segera ditindak.

"Saya harap pedagang tidak menggunakan bahan pengawet gunakan bahan alami saja agar lebih aman, kepada Dinas Perindag dan Dinas Kesehatan saya minta mengawasi," ujar Sekda.

Sekedar informasi, daalam kegiatab itu Sekda Meranti H. Yulian Norwis dan rombong juga menyempatkan diri meninjau lapak para pedagang dan membeli Takjil. Dari pantauan media lomasi Bazar Ramadhan Pemkab. Meranti tahun ini sangat tertip dan teratur, seluruh tenda berjumlah 57 buah yang dipersiapkan oleh panitia penuh diisi para penjual. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan