News

Jelang Lebaran, Sejumlah Fasilitas Pelabuhan di Bengkalis Dilakukan Perbaikan

BENGKALIS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, melalui Kepala Bidang Kepelabuhanan, Hurri Agustrianti kepada sejumlah wartawan mengatakan saat ini Dishub Kabupaten Bengkalis sedang berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas sejumlah pelabuhan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Direncanakan seluruh fasilitas tuntas dikerjakan H-15 lebaran. Dan diklaim tidak akan ada ditemukan persoalan yang berarti lagi.

"Insya Allah, menjelang lebaran ini sejumlah fasilitas pelabuhan tidak bermasalah. Target kita 15 hari sebelum lebaran sudah dipersiapkan seluruhnya. Karena selain untuk menghadapi lebaran juga antisipasi libur anak sekolah nantinya," katanya Jumat 10 Mei 2019.

Dia melanjutkan, untuk di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru sejumlah fasilitas ditambah antara lain kursi ruang tunggu di lantai dua dan di bawah karena diperkirakan akan terjadi peningkatan penumpang saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan untuk di Bengkalis diprediksi peningkatan penumpang terjadi di pelabuhan penyeberangan atau Roro baik di Air Putih (Pulau Bengkalis) maupun Sungai Selari (Pakning). Pasalnya, seperti tahun sebelumnya peningkatan cenderung terjadi di angkutan darat daripada laut.

"Untuk di Roro Air Putih khususnya kita rencanakan ada perubahan alur kendaraan roda empat keluar dan masuk, kemudian juga ada penambahan lokasi parkir untuk kendaraan roda dua karena prediksi kita akan kembali terjadi peningkatan. Dan untuk peningkatan penumpang Roro tahun ini diperkirakan sekitar 5%," imbuhnya.*



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan