Kesehatan

Waspada Cacar Monyet, Diskes Riau Awasi Kedatangan Penumpang dari Singapura dan Batam

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini belum menemukan adanya kasus cacar monyet (monkeypox) di Provinsi Riau. Namun, pihaknya akan tetap waspada terhadap virus ini sehubungan adanya penerbangan langsung (direct flight) Singapura ke Pekanbaru.

Diskes, kata Mimi, telah meminta kepada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan di Pekanbaru untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap para penumpang pesawat yang berasal dari Singapura dan Batam.

"Kita sama-sama tahu bahwa masyarakat Riau banyak yang berpergian ke Singapura melalui Batam. Jadi para penumpang dari Singapura dan Batam akan diawasi," kata Mimi di Pekanbaru, Selasa (14/5/2019).

Tidak hanya di transportasi udara, lanjut Mimi, pengawasan juga akan dilakukan di pelabuhan laut yang ada di Riau. Khususnya, yang mempunyai jalur masuk dari Batam.

"Hal ini dilakukan untuk tindakan pengendalian dan pencegahan terjadinya penularan penyebaran virus tersebut. Dinkes dan sarana pelayanan kesehatan tetap waspada dan melakukan pemantauan di  masyarakat," tegasnya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan