Nasional

Sekda Ingatkan ASN di Meranti Untuk Mempertahankan Disiplin

MERANTI - Disiplin pegawai dalam melaksanakan tugas hukumnya wajib karena merupakan bagian dari tanggungjawab sebagai abdi negara, hal ini selalu ditekankan oleh Pembina Pegawai di Kepulauan Meranti, terutama Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM seperti yang disampaikannya dalam Upacara Senin Pagi dilingkungan Pemkab Meranti.

"Sebagai PNS kita harus mempertahankan disiplin sebagai salah satu tanggungjawab sebagai abdi negara, saya mengapresiasi semua PNS dan Non PNS yang tetap mempertahankan disiplin dengan menghadiri apel pagi ini," ujar Sekda.

Menurut Sekda yang lebih akrab di panggil Icut ini, menjalankan disiplin merupakan hal yang wajib bukan saja pelayanan publik tapi juga untuk diri sendiri yang telah digaji oleh negara.

"Tanggungjawab ini bukan saja kewajiban sebagai abdi negara tapi juga untuk diri sendiri karena kita sudah digaji oleh negara, saya berharap kepada seluruh pegawai untuk menjaga disiplin semoga pelayanan masyarakat dapat ditngkatkan," paparnya lagi.

Pada kesempatan itu, demi percepatan kinerja dan pelayanan masyarakat terhadap program-program yang dijalankan disetiap OPD, Sekda meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk mempersiapkan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2020, KUA PPAS untuk disampaikan kepada Tim Bappeda sesuai dengan kondisi yang terkini.

Selain itu Sekda juga mengingatkan kepada seluruh pemegang anggaran di setiap OPD untuk mempertanggungjawabkan semua pengeluaran. Dan yang paling penting melakukan pengawasan dilapangan terkait progres kegiatan yang dilaksanakan. Bila menemukan keraguan dapat berkoordinasi dengan Kejaksaan melalui TP4D.

"Semoga dengan disiplin dan tanggungjawab yang telah terbina dalam diri kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas kita sebagai PNS dan Non PNS," pungkas Sekda.

Sekedar informasi dalam apel rutin Senin pagi dilingkungan Pemkab Meranti dihadir oleh Asisten III Sekdakab Meranti Drs. H. Rosdaner, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Pejabat Eselon II, Kabag Humas Sekda Meranti Hery Putra SH dan jajaran Pejabat Eselon III, IV dan ratusan Pegawai serta Non PNS Dilingkungan Pemkab Meranti. (hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan