Sosbud

Camat Tebing Tinggi Timur Kunjungi Warga Suku Akit di Nerelang

Foto bersama saat melakukan kunjungan, Kamis (4/7/2019)

MERANTI - Dalam rangka pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH melakukan kunjungan ke Nerelang Dusun 1, Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulaun Meranti, Kamis (4/7/2019).

Dalam kunjungannya Camat Rayan menemukan beberapa permasalahan yang krusial yang dihadapi oleh masyarakatnya yang mayoritas suku akit. warga nerelang yang terdiri 54 KK 240 jiwa dan 145 yang wajib memiliki E KTP.

Saat ini akses untuk menuju Nerelang hanya bisa ditempuh melalui jalur laut dan jika berjalan kaki lebih kurang 4 km (PP) untuk sampai ke Nerelang. 

"Kita akan berusaha untuk membuka akses jalan darat ke Nerelang agar warga suku akit di Nerelang keluar dari keterisoliran," ungkap Rayan.

Alif salah seorang tokoh adat menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh saudara-saudara suku akit di Nerelang antara lain Identitas Kependudukan (KTP/KK/Akta kelahiran/KIA), kemudian penguasaan atas tanah adat, pendidikan Dasar Suku Marginal, Akses Jalan, Kesehatan, Kebutuhan Sandang/Pangan, Ketersediaan Air Bersih dan Listrik.

Dalam kesempatan itu, Rayan berharap pejabat terkait bisa membantu untuk keluar dari ketertinggalan tersebut. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan