Opini

Bunga Bangkai Mekar di Belakang Rumah Warga Bengkalis

BENGKALIS - Bunga bangkai warna ungu dengan ukuran sekitar 40 Cm tumbuh mekar di salah satu rumah warga RT 02 RW 05 dusun tiga Desa Senggoro, kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Tumbuhnya Bunga bangkai dengan nama latin Amorphophaullus titanum tersebut ditemukan di pemukiman belakang rumah warga desa Senggoro Bengkalis bernama Hj Lis.

Sementara itu, Hj Lis pemilik bunga itu kepada yang dilansir Riau24.com, Senin 8 Juli 2019 menyampaikan bahwa, awal sadarnya ada bunga yang tumbuh besar tersebut diketahuinya pada 1 Juli kemarin.

"Awalnya bunga bangkai itu tumbuh pada tanggal 1 Juli lalu yang tumbuh seperti jantung. Dan Jumat tanggal 5 Juli tepatnya pada sore hari sudah mekar seperti sekarang ini. Bunga itu sekitar 40 cm tingginya," ungkap Hj Lis.

Hj Lis menjelaskan bahwa, awal tumbuhnya bunga bangkai itu, pada 5-6 tahun silam itu ditanam oleh almarhum anaknya tepatnya di belakang rumahnya.

"Awalnya, almarhum anak saya itu menanam batang pohon bunga reflesia sekitar 5-6 tahun silam. Cucu saya ini belum lahiran. Dan saya awalnya juga tidak tahu karena banyak batang bunga itu mati terkena Banjir. Pada 1 juli kemarin adalah tumbuh seperti jantung, dan saya tidak tahu bunga apa itu, dan cucu saya ini langsung memberi tahu ke ayahnya dan langsung di foto,"ungkap Hj Lis menceritakan.

Setelah di foto anaknya, kemudian bertanya ke temannya, bahwa bunga tersebut adalah bunga bangkai dan katanya bisa berbau. Tapi sampai sekarang ini tidak ada rasa bau busuk.

"Yang katanya bau busuk, tapi tak ado pulak bau busuknyo. Dan saya juga tidak tau dapat batang bunga itu dari mana, karena emak dari cucu saya ini sudah meninggal,"pungkas Hj Lis.(r24/rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan