News

Duta Remaja Riau, Wujudkan Remaja Riau Kreatif dan Inovatif

PEKANBARU - Untuk mewujudkan remaja Riau yang kreatif, inovatif, berpendidikan dan berakhlak baik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan kembali menggelar pemilihan Duta Remaja Riau 2019 pada bulan agustus mendatang.

Duta Remaja Riau itu sendiri mengusung visi misi untuk mengembangkan jiwa kreatif dalam membantu kelestarian alam berbasis pendidikan, menumbuhkan dan mengembangkan jiwa inovasi remaja dalam memanfaatkan pendidikan untuk pariwisata, serta menyiapkan figur remaja sebagai model.

Ketua pelaksana Duta Remaja Riau 2019, Aldi Julianto, menyebutkan bahwa proses seleksi pemilihan Duta Remaja Riau 2019 kali ini telah dimulai sejak 27 Mei lalu. Untuk acara puncaknya, akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus mendatang di Bandar Seni Idrus Tintin Pekanbaru.

"Proses seleksinya sudah lama sekali, dimulai dari daftar online, wawancara, tes minat bakat, launching finalis, karantina, sampai malam puncak," katanya, Kamis (11/7).

Aldi menjelaskan, kehadiran Duta Remaja Riau itu sendiri sebagai contoh teladan bagi para generasi muda Riau untuk selalu mengasah potensi diri, dan berpikir kreatif.

"Siapapun nantinya yang akan jadi Duta Remaja Riau akan menjadi contoh bagi kawan sebayanya untuk bergerak maju memperkenalkan Riau ke tingkat nasional bahkan internasional," tambahnya.

Untuk kategori usia calon Duta Remaja Riau dimulai dari usia 15 hingga 19 tahun. Kata Aldi, ada beberapa kegiatan yang akan dijalankan oleh duta ini diantaranya, berperan aktif dalam memperingati autisme festival, memperingati hari anak nasional, memperingati hari HIV/AIDS sedunia, serta kegiatan lainnya.

Aldi berharap, dengan adanya Duta Remaja Riau ini akan mempengaruhi para remaja yang ada di Riau untuk terus berinovasi dan berkreasi serta mengisi masa muda dengan kegiatan yang positif.

"Semoga dengan adanya icon Duta Remaja Riau ini membawa pengaruh positif bagi generasi muda lainnya," tutupnya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan