News

Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Ini Pesan Wabup Meranti

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam kegiatan itu Wabup mengintruksikan beberapa hal salah satunya mewajibkan tiap OPD untuk ikut kegiatan Qurban sempena Idul Adha 1440 H, bertempat di Halaman Kantor Bupati Meranti, Rabu (17/7/2019).

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE, Para Asisten, Staf Ahli, Jajaran Pejabat Eselon II dan III serta IV Dilingkungan Pemkab. Meranti, PNS dan Non PNS.

Mengawali sambutannya Wabup H. Said Hasyim tak bosan-bosannya menyampaikan kepada seluruh PNS maupun Non PNS untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai amanah yang telah diberikan. Salah satunya Disiplin mengikuti upacara kali ini untuk itu ia mengucapkan apresiasi kepada seluruh pegawai yang hadir.

Selanjutnya Wabup menghimbau kepada seluruh Kepala OPD mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk ber-Qurban.

"Setiap OPD harus ber-Qurban dan berikan kepada masyarat dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan yang kurang mampu," ujar Wabup.

Intruksi kedua adalah, setiap Pegawai wajib mengikuti kegiatan Pembukaan MTQ Kabupaten Meranti yang Ke-XI Tahun 2019 yang rencananya akan dibuka pada Hari Sabtu (20/7/2019).

"Saya minta kepada Kepala OPD dan jajaran tidak meninggalkan Selatpanjang dari awal pembukaan sampai penutupan MTQ, diawali dengan mengikuti Pawai Taqruf, jangan sampai MTQ Kecamatan lebih meriah daripada MTQ Kabupaten," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup memeriahkan kegiatan ini sangat penting dalam rangka syiar Islam dan mengagungkan isi dan nilai-nilai Al-Quran yang sempurna ketengah masyarakat.

Dalam pawai Taqruf yang wajib diikuti oleh setiap OPD, Wabup meminta seluruh peserta berpakaian Melayu lengkap.

Terakhir pesan Wabup menyangkut kegiatan yang dilaksanakan ditiap OPD, dikatakannya setiap kegiatan harus dikerjakan dengan baik dengan pengawasan optimal oleh PPTK. Dengan bagitu tidak menimbulkan masalah apalagi harus sampai ke ranah hukum. Dan andaikata menemukan masalah Wabup meminta segera dikomunikasikan dengan pimpinan untuk dicarikan solusi terbaik.

"Laksanakan kegiatan dengan baik, jika menemukan masalah sampaikan pada pimpinan Insha Allah akan ada solusinya," pungkas Wabup. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan