News

Dari Mekah, JCH Asal Siak dan Kuansing Doakan Riau Agar Diguyur Hujan

TELUKKUANTAN - Rombongan Haji Kuansing - Siak yang tergabung dalam kloter 19 melaksanakan doa bersama agar Provinsi Riau bebas dari bencana asap dan segera turun hujan.

Doa tersebut dilantunkan oleh jemaah haji dari tanah suci. "Selain doa khusus untuk Provinsi Riau agar terhindar dari bencana asap dan diturunkan hujan, juga dikirimkan doa untuk negara Republik Indonesia agar terhindar dari bencana alam", ujar Bupati Kuansing melalui pesan WhatsApp, Ahad (4/8/19) siang. 

Kegiatan doa bersama itu berlangsung di Hotel 121 di Mekah. Dan menurut informasi para jamaah Kuansing dalam keadaan sehat walafiat.

Bupati menghimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji ( JCH ) Kuansing agar menjaga kesehatan dan mempersiapkan fisik untuk persiapan menghadapi rukun haji di Arafah dan Mina.

Sekedar diketahui, saat ini sebagian wilayah di Provinsi Riau mengalami kabut asap. Hal ini diprediksi karena kebakaran lahan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir. 

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru, jarak pandang di Kabupaten Pelalawan misalnya tak lebih dari 800 meter.

Kamis pekan lalu, BMKG menyebutkan terpantau 264 titik panas, paling banyak di Riau 126 titik panas.

Sementara 126 titik panas di Riau tersebar di Bengkalis empat titik, Kampar dan Kota Dumai, masing-masing tiga titik, Pelalawan 51 titik, Rokan Hilir 13 titik, Rokan Hulu satu titik, Siak tujuh titik, Indragiri Hilir 35 titik, dan Indragiri Hulu sembilan titik. (rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan