Sport

Wabup Tutup Open Turnamen Honor Cup 2019

MERANTI - Open Turnamen Honor Cup 2019 usai digelar. Kegiatan dalam rangka penyaluran hoby sekaligus menjaring para pesepakbola berbakat yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Gelora, Selatpanjang itu ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs, H, Said Hasyim, Kamis (8/8/2019).

Turut hadir bersama Wakil Bupati Meranti, Kepala Dinas Peridag Meranti Drs. Azza Fahroni, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Kabag Ops Polres Meranti, Sekretaris Disparpora T. Arifin, Kabag Perbatasan Sekda Meranti Agustia Widodo, Ketua KONI terpilih Hendrizal Bocang, Sekretaris PSSI Meranti Mazlan Pau dan lainnya.

Diawali dengan menyaksikan pertandingan Final Sepak Bola Honorer Cup 2019 antara PS SMANTRI VS PS Naga Kuning, setelah terjadi pertandingan sengit antara kedua kesebelasan akhirnya PS Naga Kuning Alah Air harus mengakui keunggulan PS SMANTRI dengan Skor Akhir 2-0, dengan begitu PS SMANTRi keluar sebagai Champion dan berhak atas piala bergilir serta uang pembinaan, diikuti PS Naga Kuning ditempat II dan Juara III diduduki oleh PS Sungai Cina.

Pada kesempatan itu, Wakip Bupati Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi kepada PSSI Meranti dan seluruh panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan Turnamen Bola Honorer Cup 2019 dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat menjaring para bibit atlit Sepak Bola Meranti  dalam rangka meningkatkan prestasi Sepak Bola Meranti diajang yang lebih tinggi. Selain itu Turnamen ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat agar masyarakat lebih mencintai olahraga.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada pengurus KONI Meranti yang di nahkodai oleh Ketua terpilih Hendrizal Alias Bocang dapat lebih memajukan dunia olahraga Meranti khususnya Sepak Bola Meranti caranya dengan memanagenya dengan baik. Selain itu seluruh pengelola Cabor harus lebih Pro Aktif menjalankan organisasi.

"Pengelola Cabor harus Pro Aktif jangan tunggu dana dulu baru bergerak tapi bergerak menghasilkan duit," ujar Wabup.

Ia berharap semua pengurus Cabor harus dapat berkreasi bagaimana menggairahkan oleh raga Meranti yang sejak dulu banyak menelorkan atlit handal ke ajang Nasional.

"Mari hidupkan kembali olahraga Meranti yang sejak dahulu terkenal melahirkan atlit berprestasi diberbagai cabang olahraga," harapnya.

Terakhir Wabup Meranti H. Said Hasyim, menyinggung soal lahan lapangan Gelora Selatpanjang, yang saat ini di klaim menjadi milik seseorang padahal dulunya merupakan tanah hibah dna sudah menjadi milik masyarakat Meranti. Untuk itu ia berharap kepada KONI yang didukung masyarakat dapat merebut kembali lapangan yang menjadi pusat olahraga di Kota Selatpanjang ini.

"Mari rebut kembali lahan gelora yang sudah sejak lama menjadi milik masyarakat," ujar Wabup berapi-api yang diiringi dengan tepuk tangan para penonton.

Ucapan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua KONI Meranti terpilih Hendrizal Bocang, menurutnya turnamen Sepak Bola ini dapat menjadi ajang latih Skill para Insan Sepak Bola yang memiliki kompetensi sehingga dapat terus meningkatkan prestasi.

"Terimakasih kepada PSSI Meranti dan panitia penyelenggara yang telah melaksanakan acara ini dengan aman, sukses dan lancar," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH mengaku bangga kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan itu, menurutnya ajang itu sangat efektif dalam penyaluran bakat pesepak bola Meranti yang rata-rata berusia produktif. Sebagai Ketua PSSI yang meranggungjawab membina persepakbolaan Meranti berharap kegiatan ini mampu menjaring bibit atlit yang berkualitas dan profesional yang mampu mengharumkan nama daerah diajang yang lebih tinggi.

"PSSI siap mendukung peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti melalui pembinaan dan penyelenggaraan Turnament dan lainnya," pungkas Hery. (Adv)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan