News

Wabup Buka Kegiatan Perkemahan Pejuang Bangsa Gerakan Pramuka

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Pejuangan Bangsa 2019 Kwartir Tebing Tinggi, kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter anggota Pramuka Penegak dan Pandega agar memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki fisik dan pengetahuan itu, dipusatkan di Bumi Perkemahan Jalan Pramuka, Selatpanjang, Senin (12/8/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Kabid Perda Satpol PP Meranti Gunting S.Ag, Para Kakak dan Pembina Pramuka Meranti, Perwakilan Danramil Selatpanjang dan para peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega.

Pembukaan kehiatan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Wabup Meranti kepada perwakilan peserta disaksikan Camat dan para pembina.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Meranti menyambut baik pelaksanaan kegiatan itu sekaligus memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara. Menurut Wabup Meranti kegiatan itu sangat baik dalam rangka membentuk karakter generasi muda Meranti agar memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggungjawab besar terhadap daerah.

"Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan perkemahan ini semoga acara ini berjalan dengan baik dari awal hingga akhir," ujar Wabup.

Seperti dikatakan panitia penyelenggara, kegiatan ini bertujuan untuk untuk membentuk karakter anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kecakapan serta meningkatkan mental fisik yang lebih mantap untuk bekal bergaul dan mengintegrasikan diri dalam masyarakat.

Agar para peserta dapat menjalankan kegiatan yang tak ringan itu dengan baik Wabup H. Said Hasyim mengingatkan untuk senantiasa menjaga fisik dan jasmani serta rohani agar nantinya menjadi insan yang ulet mampu mengatasi berbagai masalah.

"Ikuti kegiatan perkemahan dengan baik jaga diri masing-masing jangan samoai terjadi hal yang mengecewakan diri dan orang tua," paparnya.

Selanjutnya tak lupa Wabup kembali mengingatkan kepada peserta hendaknya dapat menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda lainnya.

"Disini anak anak ku akan diperhatikan oleh orang lain, oleh karena itu tunjukanlah akhlak yang baik dengan menjauhi diri dari perbuatan merugikan, jadilah contoh tauladan bagi generasi muda lainnya," harap Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup sempat menyinggung soal kondisi Bumi Perkemahan Meranti yang kurang rapi karena masih ditemukan sampah berserakan, untuk itu ia mengitruksikan kepada para kakak pembina untuk mebenahinya agar terlihat cantik, bersih dan nyaman.

Sekedar informasi Perkemahan Pejuang Bangsa Tahun 2019 Kwatir Ranting Tebing Tinggi merupakan kegiatan perkemahan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk bersama-sama mempersiapkan diri dimasa depan melalui sebuah karya, bakti dan prestasi yang dapat diterapkan dilingkungan Gerakan Pramuka maupun kehidupan bennasyarakat. demi kemajuan tanah air khususnya Meranti tercinta di masa mendatang. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sebagai bagian dari objek pendidikan mempunyai potensi yang cukup besar, dan mempunyai peranan yang cukup penting oleh karena itu perlu adanya kegiatan yang bersifat kreatif, produktif, edukatif dan rekreatif dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Pelaksanaan Perkemahan Pejuang Bangsa Se Kwartir Cabang Kepulauan Meranti Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kwarlir Ranting 1201 Gerakan Pramuka Tebing Tinggi agar menjadi motivasi bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Cabang Kepulauan Meranti agar selalu mengabdi dan berbakli kepada Bangsa dan Negara serta Masyarakat. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan