Riau

PCNU Dumai Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kedamaian

Ketua PCNU Dumai Kyai Anshori

DUMAI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Dumai menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kedamaian guna mewujudkan kesejahteraan bagi suku ras dan agama.

 

Agar terciptanya situasi dan kondisi seperti itu, masyarakat diminta untuk memperkuat empat pilar kebangsaan sebagai landasan bernegara yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Keempat pilar bangsa itu harga mati dan harus direalisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air agar kokohnya persatuan dan kesatuan," kata Ketua PCNU Dumai, Kyai Anshori.

 

Tentunya, lanjut dia, dirinya sangat bangga terhadap antusiasme masyarakat merayakan peringatan HUT RI ke-74, seolah tidak pernah terjadi polemik dan perselisihan berkaitan dengan perbedaan pilihan pada Pilpres tahun 2019.

 

Masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan, menghias jalan dan gang dengan simbol merah putih serta mengibarkan bendera merah putih.

 

Selain itu, seluruh elemen juga mempersiapkan kegiatan perlombaan bagi anak-anak dan orang dewasa. Hal tersebut sungguh sangat indah dan damai.

 

Namun ia menyayangkan adanya kejadian yang mencederai HUT RI ke-74 tahun 2019 ini. Dimana, sebutnya, ada tindakan pelecehan terhadap bendera merah putih yang berbuntut kepada tindakan anarkis oleh saudara kita di Papua.

 

Selain itu katanya lagi, juga adanya rekaman video yang saat ini tengah viral yang mengandung unsur pelecehan dan penistaan terhadap keyakinan agama tertentu.

 

“Semoga semua pihak dapat berfikir dan bersikap dewasa terutama para tokoh-tokoh publik dengan mengedepankan sikap saling menghargai dan saling menghormati baik antar suku, agama, ras maupun antar golongan,” tuturnya.

 

Tak lupa pula Kyai Anshori juga mengucapkan selamat memperingati HUT RI ke-74 kepada seluruh Bangsa Indonesia.

 

“Semoga Allah SWT menurunkan Rahmat-Nya kepada Bangsa Indonesia,” pungkasnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan