Hukrim

LBH Perisai Terbentuk, Pers dan Masyarakat dapat Pendampingan Hukum

DUMAI - Sejumlah pemilik media dan praktisi hukum Propinsi Riau, Noor Aufa SH,CLA membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perisai guna memberikan pendampingan hukum kepada rekan-rekan wartawan dan masyarakat Kota Dumai.

 

LBH Perisai ini dibentuk didasari atas kebutuhan wartawan dan masyarakat Kota Dumai yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dan perlindungan hukum.

 

"Tujuan dibentuknya LBH ini khusus untuk memberikan pendampingan hukum bagi rekan-rekan Pers dan masyarakat," kata Noor Aufa SH,CLA yang juga selaku Ketua DPW Riau Federasi Advokat Republik Indonesia.

 

Selaku Pelindung di LBH ini, Aufa menuturkan, dibentuknya LBH ini melalui kesepakatan kerjasama yang ditandatangani oleh dirinya sendiri dan owner media online monitorriau.com dan beberapa pemilik media lainnya, pada hari ini, Senin (2/9/2019) di Hotel Grand Zuri Dumai.

 

"Hari ini, kita telah mendirikan Lembaga Bantuan Hukum Perisai semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang membutuhkan," tuturnya.

 

Hal senada disampaikan Ganda Jaya Siregar, menurutnya, para profesional wartawan itu juga sering bekerja tanpa batas waktu, upah lembur, jaminan sosial, kesehatan, serta perlindungan keselamatan kerja.

 

"Dengan terbentuknya LBH Perisai Ini, Insyaallah, kita dapat memberikan pendidikan hukum kepada para wartawan dan masyarakat," tuturnya.

 

Dalam perjanjian kerja sama ini, LBH Perisai bersepakat untuk mengulas berbagai aturan hukum yang ada terkait profesional wartawan dan masyarakat.

 

Kedepannya, tutur Ganda, LBH Perisai akan menggelar rangkaian program tahunan, kemudian sosialisasi kepada lembaga-lembaga instansi pemerintahan dan swasta dan pelatihan para legal bagi rekan-rekan media.

 

"Dengan terus meningkatnya pendidikan dan perlindungan hukum di era digital ini, LBH Perisai berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang maksimal kepada para jurnalistik dan masyarakat kota dumai," ungkapnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan