Foto

Kadisdikbud Meranti Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Fikri

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kepulauan Meranti, Drs, H, Nuriman Khair menghadiri peresmian Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang, Minggu 22 September 2019.

Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang ini terletak di Jalan Sei Niur, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ustadz Abdul Somad Lc, MA dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pembukaan selubung nama pondok pesantren oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanda belajar tingkat SMP di Darul Fikri yang diberikan oleh Kadisdikbud Kepulauan Meranti, H Nuriman Khair.

Ketua Yayasan Fitrah Madani yang juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, H, Ahmad Fauzi, S.Ag mengatakan, program unggulan Pondok Pesantren Darul Fikri yakni tahfidz al-qur'an, bahasa arab, dan bahasa inggris.

"Santri kita tidak saja dari Kabupaten Kepulauan Meranti, juga ada dari daerah-daerah lain," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti karena telah berjuang mendirikan Pondok Pesantren Darul Fikri. Dia berharap, ke depan pengelola Pondok Pesantren Darul Fikri dapat mengembangkan pondok pesantren tersebut menjadi pesantren terpadu. 

"Disamping mengembangkan ilmu agama berbasis Al-qur'an, juga kembangkan ilmu fiqihnya. Kemudian teknologi maupun bahasa," pesannya.

Untuk diketahui, peresmian tersebut juga dihadiri Ketua beserta Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kajari, Kepala Kantor, Kepala Badan, dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, alim ulama, serta ribuan masyarakat. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan