Riau

Imigrasi Riau Tinjau Pos UKK Tanjungsamak

MERANTI - Kepala Devisi Imigrasi wilayah Riau, Mujiono beserta rombongan berkunjung ke Desa Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Selasa (24/9/2019).

Kedatangan Mujiono beserta rombongan, diketahui guna memastikan kondisi kantor pos unit kerja keimigrasian (UKK) di Tanjungsamak.

Tampak hadir dalam kujungan tersebut, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Maryana S.Sos, Kabag Umum Setdakab Kepulauan Meranti Mardiasyah, Kabag Umum Setwan Kepulauan Meranti Afrizal Dharma, serta Camat rangsang Tunjiarto M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Mardiansyah dan Afrizal Dharma menanyakan kondisi kantor imigrasi, apakah sudah layak dan kapan dapat difungsikan.

Mujiono, selaku Kepala Devisi Imigrasi wilayah Provinsi Riau menjelaskan bahwa kondisi kantor pos UKK Tanjungsamak sangat layak untuk digunakan. Sementara mengenai pengoperasiannya, pihaknya terlebih dahulu akan membuat laporan ke Kakan Imigrasi yang akan dilanjutkan ke Dirjen Imigrasi sehingga akan dilakukan kajian.

"Setelah dilakukan kajian, berkemungkinan awal 2020 baru bisa dioperasikan," ujarnya.

Pihak Pemda dan DPRD Kepulauan Meranti, seperti disampaikan Kabag Umum Mardiansyah dan Kabag Umum Setwan Afrizal Dharma, siap dan sangat mendukung agar kantor imigrasi yang sudah dibangun sejak lama itu segera bisa beroperasi.

Disamping itu, Tunjiarto selaku Camat Rangsang, juga sangat menyambut baik dengan rencana akan difungsikannya kantor imigrasi di Kecamatan Rangsang itu. Karena, tentu akan mempermudah masyarakat Kecamatan Rangsang dan sekitarnya dalam mengurus paspor. 

"Semoga kantor imigrasi di Tanjungsamak ini secepatnya dapat difungsikan," ucap Tunjiarto. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan