News

Hujan Turun Saat Ratusan Warga Rangsang Sholat Istisqa

MERANTI - Ratusan warga Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau melaksanakan sholat Istisqa untuk meminta turunnya hujan. Sholat digelar di halaman Kantor Camat Rangsang, Rabu (25/9/2019) pagi.

Camat Rangsang, Kepulauan Meranti, Tunjiarto M.Pd mengatakan, sholat istisqa yang digelar Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang bersama masyarakat sebagai wujud dan munajat kepada Allah SWT,  untuk meminta diturunkan rahmat berupa hujan.

"Kita berharap kemarau panjang ini segera berakhir, sehingga kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga hilang, dan masyarakat dapat menghirup udara segar," ungkapnya.

Dijelaskan Tunjiarto, pelaksanaan sholat istisqa ini diimami oleh H Asbullah Ilham, selaku pimpinan tarekat naqsabandiyah Kecamatan Rangsang. Dan saat sholat berlangsung, hujan gerimis mengguyur lokasi digelarnya sholat istisqa. Mereka yang sedang sholat tidak bubar, namun terus melanjutkannya sampai selesai salam. 

"Alhamdulillah, Rangsang diguyur hujan gerimis, namun jamaah tetap khusu' melaksanakan sholat. Mudah-mudahan doa kita diijabah oleh Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya, Tunjiarto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah khususnya masyarakat Rangsang yang hadir dan ikut menunaikan sholat istisqo tersebut.

"Ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin hubungan baik antara jajaran pemerintahan dan masyarakat," pungkasnya. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan