News

Polres Rohil Gelar Tabligh Akbar Jelang Pelantikan Presiden

ROHIL - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia yang dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2019, Polres Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau melaksanakan dzikir istighosah dan tabligh akbar yang dilaksanakan pertama di Riau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mapolres Rohil Jalan Lintas Riau, Sumatera Utara (Sumut), Ujung Tanjung, Kec. Tanah Putih, Jumat (18/10/2019). 

Dalam kegiatan kali ini, Polres Rohil mengundang dua penceramah sekaligus untuk memberikan tausiah agama yaitu Al Ustadz H Dedi Syafri,S.Ag dari Pekanbaru dan Ustadz Sarifullah Rangkuti,S.Pdi dari Kec. Pujud Rohil. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rohil H. Suyatno, Wakil Ketua I DPRD Rohil H. Abdullah, serta Wakil Ketua III Hamzah,SHi,MM, Kejari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Sekda Rohil H Surya Arfan,Msi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustafa, SIK, MSi, Forkopimda Rohil, perwakilan Kodim 0321/Rohil. 

Kemudian Ketua Pengadilan Agama, Tuan guru H. Syafri Sinulingga dari pekanbaru beserta rombongan, selanjutnya hadir juga Rusli Effendi yang merupakan putra terbaik Rohil yang saat ini menjabat sekjen masjid istiqlal, juga sebagai ketua masyarakat Riau - Jakarta, dan para tamu undangan lainnya. 

Acara diawali dengan pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak-anak yatim, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil dan Kapolres. 

Istighosah tabligh akbar kebangsaan beserta seluruh elemen masyarakat tersebut mengangkat tema “membangun generasi muda yang taat dan tangguh guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia aman, damai, dan kondusif”. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustafa,SIK,MSi dalam sambutan menyampaikan ucapan syukur karena daerah tempat Ia bertugas saat ini mendapatkan nikmat rasa aman, damai, dan sejuk. 

Ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Rohil dalam menjalankan amanah yang diberikan Kapolri sebagai Kapolres Rohil, apalagi dia baru menjabat beberapa bulan di Rohil. 

“Insyaallah Rohil menjelang rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 20 Oktober 2019, senantiasa dalam keadaan aman, dan saya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” ucap Kapolres. 

AKBP Muhammad Mustafa juga mengucapkan terima kasih untuk semua undangan yang sudah mengikuti jalannya kegiatan, mudah-mudahan ini menjadi amal bagi kita semua dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Rohil H Suyatno juga memberikan sambutannya dan mengawali sambutan, Bupati mengajak masyarakat Rohil yang hadir untuk senantiasa mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pertama dilaksanakan di Riau yaitu sejak kepemimpinan kapolda Riau yang baru,” sebut Bupati. 

Harapan kita, tambahnya, acara kita ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan berkah, karena acara yang dilaksanakan ini khusus pada hari jumat berkah. 

“Juga harapan kita kedamaian-kedamaian tercipta di negeri kita ini dan segala persoalan-persoalan dapat terselesaikan dengan baik,” harap Suyatno lagi. 

Bupati Suyatno juga berpesan kepada seluruh masyarakat Rohil untuk dapat bersama-sama memikirkan negeri ini, dan Insyaallah Allah akan memberikan yang terbaik. 

Kegiatan ini juga diisi dengan dzikir istighosah oleh Ustadz Abdul Satar,S.Ag, hal ini bertujuan agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan kedamaian untuk negeri ini. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan