Politik

Kenakan Baju NasDem Saat Konvensi Partai Hanura, Jhony Charles : Ini Merupakan Bahasa Tubuh

Salah Satu Kandidat Bacalon Bupati Rohil Periode 2021-2026, Jhony Charles, BBA, MBA Pada Konvensi Partai Hanura, Senin (6/1).

ROHIL - Salah satu kandidat bakal calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2021-2026, Jhony Charles BBA, MBA hadir pada konvensi Partai Hanura yang dilaksanakan disalah satu hotel di Bagansiapiapi, Senin (6/1/20). 

Konvensi dari Partai Hanura adalah yang profesional, terbuka untuk publik dan partai lain untuk menyaksikan bagaimana figur Bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

Visi dan misi yang ditonjolkan Jhony Charles pada konvensi ini adalah bagaimana peningkatan APBD dengan cara salah satunya membudayakan BUMD lebih dari yang sebelumnya atau lebih baik dari sebelumnya atau bertambah dari sebelumnya. 

“Kalau sebelumnya mungkin di angka satu, bagaimana kedepannya bisa menjadi angka sepuluh, karena apapun kebijakan pemerintah kalau uang dan ruang geraknya terbatas maka sulit untuk menjalankan semua visi dan misi yang telah disampaikan,” ucap Jhony. 

Otomatis lanjutnya, sumber APBD harus dimaksimalkan kalau perlu semakin bertambah dari tahun ke tahun bukan semakin berkurang.

Peningkatan APBD, jelas anak muda lulusan Universitas di Amerika ini, juga bisa dilakukan dengan cara meningkatkan pajak dari pabrik minyak makan, pembuatan pabrik pengalengan ikan, juga peningkatan pada sektor perikanan dan garis pantai. 

Pada kesempatan tersebut, Jhony juga memberi pandangannya terhadap BUMKep yang sudah ada disetiap Kepenghuluan/Desa di Rohil.  

Menurutnya, BUMKep yang ada dapat dijadikan sebagai jembatan penghubung atau suplayer atau sebagai penyedia stok bagi masyarakat, karena BUMKep yang ada dapat membuat trobosan seperti Alfamart dan Indomaret. 

“Jika Alfamart dan Indomaret skopnya 100, maka BUMKep hanya perlu skopnya 10, dan kita harus menjual produk dengan nilai jangan lebih dari Alfamart dan Indomaret,” sebut Jhony. 

Politisi muda Partai NasDem ini datang ke konvensi Partai Hanura dengan sangat optimis menggunakan kostum baju partai NasDem yang biasanya tidak pernah digunakan pada kehadirannya di partai-partai yang lain, dimana biasanya ia hanya menggunakan baju kemeja putih biasa. 

Hal ini jelas Jhony, adalah bahasa tubuh bahwa Partai NasDem dan Partai Hanura sudah ada figur yang direkomendasikan oleh petinggi-petingginya dan kemungkinan baju Partai NasDem ini akan berlanjut digunakan pada kehadirannya di Partai PAN selanjutnya. 

Untuk sosok Wakil Bupati pilihannya, Jhony memaparkan tidak hanya wakil yang bagus saja tetapi mencari duet yang pas untuk menjadi lawan tanding yang pas. 

“Saya tetap dalam komitmen politik silaturahmi, siap menjadi Rohil 1 atau Rohil 2 ataupun hulubalang,” ujar Jhony. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan