News

APSAI Rohil Terbentuk, Pj Sekda Optimis 2020 Raih Predikat KLA

ROHIL - Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Rokan Hilir resmi terbentuk, Senin (20/1).

Bank Riau Kepri terpilih sebagai ketua, Hendra dari Rumah Tamadun sebagai Sekretaris, kemudian Bendahara dipercaya peserta rapat kepada Ahwa dari Brother Bagansiapiapi. 

Workshop Kabupaten Layak Anak (KLA) dan rapat pembentukan APSAI ini dihadiri para pimpinan dan perwakilan perusahaan di Rokan Hilir mulai dari Perbankan, Hotel, Dunia Usaha Lain, Pengusaha Rumah Makan juga lain sebagainya bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Rohil. 

Pada kesempatan ini, Pj Sekda Rohil M Job Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang hadir dan peduli terhadap program KLA. 

Menurut dia, pembentukan APSAI bertujuan untuk mensinergikan semua lini untuk mewujudkan KLA. 

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya APSAI, Rokan Hilir bisa menuju kota layak anak dan kekurangan tahun lalu sudah kita lengkapi seperti Perda, juga hari ini kita sudah punya APSAI,” kata Job Kurniawan. 

Kemudian ia juga yakin pada tahun 2020 ini nilai akan jauh naik. kalau tahun lalu hanya perlu 28 poin, dengan adanya Perda dan APSAI serta dukungan dari seluruh OPD, Insyaallah dapat memperoleh KLA. 

“Perusahaan yang menjadi pengurus APSAI ini diharapkan dapat menjadikan lingkungan tempat kerjanya ramah anak dan ini masuk dalam penilaian,” ucapnya. 

Dalam hal ini lanjut dia, pemerintah, swasta dan masyarakat siap mendukung Rohil untuk meraih penghargaan KLA.

Adapun pemerintah, sambung Pj Sekda, juga memberi dukungan dalam bentuk kegiatan-kegiatan, pembangunan sarana prasarana di semua lini baik itu di sekolah, puskesmas dan lain sebagainya. 

“Saat ini sudah 30 sekolah di Rohil ditetapkan sebagai sekolah layak anak dan kedepan semua sekolah dapat mengikutinya,” sebut Job. 

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Rohil Ir. Sri Rahayu menyebutkan setelah pembentukan APSAI Rohil ini akan langsung diajukan ke APSAI pusat untuk diterbitkan SK nya. 

“Mudah-mudahan dalam awal Bulan Februari atau Maret, APSAI Rohil sudah dikukuhkan dan yang mengukuhkan langsung dari APSAI pusat,” jelasnya. 

Kepada pengusaha yang menjadi pengurus APSAI Rohil, ia mengharapkan agar dapat mendukung program-program dan kegiatan Forum Anak. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan