Politik

Terima Mandat Partai Hanura, Cutra Andika Siap Bertarung di Pilkada Rohil

ROHIL - Bung Cutra Andika (BCA) yang merupakan Dewan Penasehat BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) juga sebagai Ketua DPC Partai HANURA Rohil, menghadiri pengukuhan Pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai HANURA dibawah kepemimpinan Dr. Oesman Sapta sebagai Ketua Umum, Gede Pasek Suardika SH MH sebagai Sekretaris Jenderal, dan Ir. Zulnahar Usman sebagai Bendahara Umum pada hari Jum'at, 24 Januari 2020 lalu.

Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Menteri, dan Pejabat Tinggi Negara lainnya, Cutra Andika didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Rohil, Hamzah SHi MM yang juga Sekretaris DPC Partai HANURA Rohil, Surianto Ketua Fraksi Partai HANURA DPRD Rokan Hilir, dan anggota DPRD Fraksi Partai HANURA lainnya yaitu Hj. Sunirah SPd, Najaruddin, dan Jefri B S Pdi.

Sebelum pengukuhan dilaksanakan, Cutra Andika SH dengan resmi menerima mandat dari DPP Partai Hanura dengan Nomor 20/TPP/DPP-HANURA/I/2020 tertanggal 23 Januari 2020, sebagai Calon Bupati Rokan Hilir Pilkada Tahun 2020. 

Dalam hal ini, Cutra Andika mengucapkan rasa syukur karena Partai Hanura telah merestui dan mendukungnya untuk maju sebagai Calon Bupati dalam pilkada Rohil tahun 2020.

"Alhamdulillah kita dapat mandat dan ini merupakan amanah," kata Cutra, Ahad (26/01/2020).

Selain itu, BCA juga ditugaskan untuk segera mencari Calon Wakil Bupati dan partai koalisi minimal sebanyak 4 kursi guna pemenuhan syarat minimal 9 kursi DPRD Rokan Hilir untuk berlayar dan menjadi partai pengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.

Cutra melanjutkan untuk Calon Wakil Bupati dan perahunya sudah ada dan sudah siap, sehingga pada masanya nanti akan diumumkan kepada publik dan dideklarasikan.

"Insyaallah saya siap bertarung sebagai Calon Bupati dalam kontestasi pilkada Rohil 2020, untuk itu saya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Rokan Hilir agar niat hati mengabdi dan membangun negeri terealisasi,” tutur Cutra Andika, putra kelahiran Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, kader senior Partai Hanura Rohil, Zuhaifi ST juga mengucapkan rasa syukur atas dikeluarkannya mandat dari DPP Partai Hanura kepada Cutra Andika SH sebagai Calon Bupati Rokan Hilir.

Dijelaskannya, rekam jejak Cutra Andika tidak diragukan lagi, sejak menjabat Ketua Partai Hanura Rohil tahun 2016, Cutra berhasil mengantarkan 5 orang kadernya menjadi Anggota DPRD Rokan Hilir.

“Wajar saja jika Cutra Andika diprioritaskan oleh Partai Hanura Pusat, Insyaallah mandat ini akan kami laksanakan sesuai dengan alur yang telah ditetapkan,” ujar Zuhaifi. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan