News

Silaturahmi dengan Ormas dan OKP, Kapolsek Ajak Ciptakan Situasi Kondusif

MERANTI - Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH menggelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) di wilayah hukumnya. Kamis (6/2/2020).

Selain memberikan informasi akan didirikannya posko kebakaran hutan dan lahan (karhutla), AGD Simamora juga mengajak Ormas dan OKP menciptakan situasi yang kondusif untuk wilayah Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, para Kanit Polsek Tebingtinggi Barat, Ketua PP Tebingtinggi Barat Izlin beserta anggota, Ketua Ansor Tebingtinggi Barat diwakili Rudi beserta anggota, Ketua Karang Taruna Pulau Merbau Penti Kurniawan SPsi beserta anggota, Ketua PP Pulau Merbau Surizal beserta anggota, dan Ketua Ansor Pulau Merbau Habib beserta anggota.

AGD Simamora, dalam keterangan pers yang diterima RIAUTIME.com dari Humas Polres Kepulauan Meranti, Bripka Maxwel  menjelaskan, dalam pertemuan itu Ormas dan OKP di Tebingtinggi Barat mendukung penuh terkait akan dibentuknya posko karhutla baik tingkat kecamatan maupun desa.

"Tiap desa nantinya akan dibentuk posko karhutla, yang terdiri dari tiga pilar yakni TNI, Polri dan Pemerintah Desa. Kemudian dibantu oleh Ormas dan OKP," ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata AGD Simamora, akan dikirim nama-nama Ormas dan OKP untuk diteruskan ke Polsek Tebingtinggi Barat.

"Kita mengajak Ormas dan OKP menciptakan situasi kondusif khususnya wilayah Tebingtinggi Barat. Mereka harus bisa menjadi penengah antar lapisan masyarakat. Apabila terjadi perselisihan, hendaknya segara melaporkan ke Polsek Tebingtinggi Barat," ungkapnya.

Disamping itu, lanjut AGD Simamora, pihaknya juga mengajak Ormas dan OKP berkomitmen dalam memberantas dan untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax.

"Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai sarana dalam bertukar informasi sehingga terjalin kerja sama yang baik antara polri dengan masyarakat, serta meningkatkan public trust dengan hadirnya di tengah masyarakat untuk lebih dicintai dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan