News

Tak Lagi Semrawut, Pasar Bintang Kini Sudah Mulai Teratur

ROHIL - Pasar Bintang yang terletak di jalan Bintang Hilir, Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kini terlihat sudah mulai teratur dengan ditempatkan kembali pedagang yang berada di luar kedalam los dalam. 

Bangunan los baru yang sudah selesai dikerjakan kini sudah difungsikan dengan baik oleh pedagang. 
 
Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Rohil, Gunawan mengatakan bahwa kondisi Pasar Bintang kini sudah tertata dengan rapi dan teratur.

"Para pedagang diberikan tempat yang layak dan lapak-lapak yang diluar sudah kami suruh bongkar," kata Gunawan kepada media ini, Selasa (18/2/2020). 

Dia menjelaskan, untuk pedagang di Pasar Bintang dikhususkan bagi yang menjual kebutuhan harian seperti sayur, ikan, buah-buahan dan pedang pakaian tidak diperbolehkan. 

"Pedagang pakaian kini sudah ditempatkan kembali di Pasar Pelita untuk menghidupkan kembali pasar tersebut," ujar Gunawan. 

Jadi Pasar Pelita akan dikhususkan bagi pedagang pakaian sehingga kedua pasar ini bisa sama-sama hidup. 

Sementara itu, Rudi (45) seorang pedagang ikan di Pasar Bintang mengatakan bahwa kondisi Pasar Bintang sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

"Sudah teratur, para pedagang juga teratur, di sini khusus pedagang sayuran, ikan dan daging serta buah-buahan sehingga pembeli nyaman, nggak acak acakan," ujarnya. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan