Pendidikan

Diresmikan Asisten III Setdakab Meranti, SMP Negeri 3 Rangsang Jadi Sekolah Adiwiyata

MERANTI - SMP Negeri 3 Rangsang jadi sekolah adiwiyata berwawasan lingkungan sehat. Peresmian dilakukan Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H Rosdaner, Selasa (10/3/2020).

Turut hadir saat peresmian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti Drs H Nuriman Khair MH, Anggota DPRD Kepulauan Meranti H Fauzi Hasan SE, Camat Rangsang T. Arifin SSos, Kades se-Kecamatan Rangsang, para Kepala Sekolah dan majelis guru di Kecamatan Rangsang.

Dalam sambutannya, Rosdaner mengucapkan selamat kepada SMP Negeri 3, karena merupakan satu-satunya sekolah di Kecamatan Rangsang yang mendapat predikat adiwiyata tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dengan diresmikan sebagai sekolah adiwiyata, semoga anak didik di SMP Negeri 3 Rangsang makin mencintai lingkungan dan bisa memahami betapa pentingnya tumbuh-tumbuhan bagi kehidupan manusia," ujarnya.

Di hadapan majelis guru, Rosdaner juga sempat berbagi cerita pengalamannya sewaktu menjadi guru di daerah terpencil. Pahit manis dirasakannya kurang lebih 18 tahun.

"Keberhasilan SMP Negeri 3 ini hendaknya menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Rangsang, agar bisa menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Ery mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah memberikan kepercayaan kepada SMP Negeri 3 Rangsang untuk menjadi sekolah adiwiyata.

"Alhamdulillah. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, terutama keluarga besar SMP Negeri 3 Rangsang. Semoga kedepannya sekolah kita dapat meraih piala dan piagam tingkat provinsi bahkan nasional," ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Camat T. Arifin mengajak kepada seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Rangsang untuk ikut mengawasi anak-anak agar terhindar dari perilaku menyimpang.

"Kami pihak kecamatan juga akan selalu melakukan patroli terhadap anak-anak didik yang masih berkeliaran di jam belajar dan keluyuran di malam hari," kata T. Arifin. (Adex/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan