Kesehatan

Terkendala, Thermal Scanner Pelabuhan BSR Belum Difungsikan

Thermal Scanner masih terletak di ruangan Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja, Selatbaru, Senin (16/3/2020).

BENGKALIS- Alat pendeteksi suhu tubuh thermal scanner di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSR) Selatbaru, Kecamatan Bantan, Bengkalis hingga saat ini belum dapat difungsikan.

Kepada wartawan, Kabid Kepelabuhan Hurri Agustrianti mengatakan, terkendalanya penggunaan scanner tersebut lantaran tidak adanya ruangan khusus yang bersuhu dingin dipelabuhan BSR.

"Alat scanner ini didatangkan sejak 29 Januari lalu. Tapi tetap tidak digunakan. Sekarang orang kantor kita butuh bukti visual yang alat itu bisa dipakai tidak. Memang waktu pak sekda datang, pak sekda menegaskan dipelabuhan ini harus sudah ada (disiapkan-red) semen dan alat-alat lainnya. Semen itu dimaksud adalah untuk membuat ruangan. Kami tidak mau kecolongan sebenarnya. Kalau sempat kecolongan kami juga yang kena," ungkapnya, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, Sekretaris Dishub Bengkalis H Zul Asri ketika dikonfirmasi  mengakui jika pihaknya tidak memiliki wewenang penuh dan terkendala permasalahan anggaran.

"Intinya, dari pihak perhubungan masih menunggu SK atau perintah dari bupati, tapi sampai sekarang belum ada. Kami takut menyalahi aturan. Kalau memang sudah ada arahan dari Bupati, kami akan langsung mengambil dana tersebut," sebut Zul Asri.

Diutarakannya, hingga sekarang belum ada keputusan dari atasan. Sedangkan pihak Dishub Bengkalis tidak berani untuk membuat keputusan. Apalagi sekarang pimpinan Bengkalis hanya Plh.

Disinggung mengenai pelabuhan BSR merupakan pintu masuk dari luar negeri, Zul Asri menyebut bahwa ini juga harus ada ketegasan dari pihak Diskes Bengkalis. 

"Kalau kami berkerja sendiri, berbahaya juga bagi kami kan. Dan ini harus ada ketegasan juga dari Diskes Bengkalis," jelasnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan