Pemerintah Daerah

Turun ke Jalan, Bupati Ikut Semprotkan Disinfektan

MERANTI -Tim terpadu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melakukan penyemprotan zat disinfektan di sejumlah jalan protokol di Selatpanjang, Kepulauan Meranti Jumat (27/3/2020).

Turut hadir Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan M.Si, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat unsur TNI dan seluruh Tim Terpadu Covid-19.

Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Meranti. Tampak Bupati Irwan ikut naik ke atas mobil damkar memegang selang penyemprot.

Bupati Irwan mengatakan penyemprotan dilakukan untuk membunuh virus penyakit khusus Covid 19 yang menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat saat ini.

Selain jalan protokol penyemprotan juga akan dilakukan di tempat-tempat ibadah.

"Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan terhadap covid 19, dimana seluruh lokasi yang dianggap rawan kita semprot untuk mematikan virus khusunya covid 19," ujar Bupati Irwan.

Hari sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan di sejumlah lokasi di Kepulauan Meranti yang diikuti oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti dr. Misri Hadianto mengatakan bahwa persediaan zat disinfektan untuk seluruh wilayah Kepulauan Meranti dipastikan mencukupi.

"Untuk jalan-jalan protokol utama Selatpanjang cukup," ujar Misri.

Persediaan Disinfektan untuk Kepulauan Meranti dikatakan Misri ada sebanyak 600 dikali 500 CC. "Untuk sepekan ke depan masih mencukupi," ujar Misri.

Selain itu, Misri menjelaskan penyebaran zat disinfektan juga dilakukan di seluruh kecamatan dan desa yang ada di Kepulauan Meranti. "Sudah siap kita laksanakan melalui Puskesmas," pungkas Misri. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan