News

Salah Satu Dokter di RSUD Bengkalis Positif hasil Swab Test

BENGKALIS - Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis yang juga  Plt Direktur RSUD Bengkalis, Ersan Saputra TH membenarkan hasil swab salah seorang dokter  yang bertugas di RSUD Bengkalis positif Covid-19.

“Benar. Sedang kita tracking (lacak) dimana tertularnya. Saat bertugas di RSUD Bengkalis atau ditempat lain. Insyaallah siang ini kita akan adakan konferensi pers. Mohon bersabar,” jelas Ersan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Sabtu (2/5/2020) dini hari.

Dijelaskannya, dokter tersebut merupakan bagian dari sejumlah tenaga medis yang merawat NZ (59). NZ merupakan salah seorang Pasien Dalam Penanganan (PDP) asal Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis yang meninggal dunia beberapa waktu lalu dengan  hasil swab negatif.

Bersama tenaga medis lainnya yang merawat NZ, dokter tersebut juga sempat dikarantina.

“Hasil swab pertamanya invalid (negatif-red). Sementara yang kedua negatif. Tapi hasil swab yang ketiga positif. Kita akan lacak dimana tertularnya. Sebab dari waktu meninggalnya NZ sudah lewat waktu 14 hari. Pagi ini akan kita tracking”, tutupnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan