News

PKB Bengkalis Salurkan 500 Face Shield dan Bilik Sterilisasi ke Tenaga Medis

Ketua PKB Bengkalis Misliadi didampingi Sekretaris Irmi Syakip Arsalan saat menyerahkan bantun APD kepada Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan Saputra

BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkalis menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD dan sejumlah Puskesmas, Senin (4/5/2020). 

Penyaluran bantuan APD diserahkan langsung oleh Ketua PKB Bengkalis Misliadi didampingi anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD dr Ersan Saputra TH. 

Misliadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan gerakan PKB Peduli bersama melawan corona. Sebelumnya, PKB Bengkalis juga sudah melakukan penyaluran bantuan berupa penyemprotan disinfektan dan berbagi sembako.

"Hari ini, kita menyerahkan 500 face shield atau alat pelindung wajah untuk tenaga medis di Puskesmas dan RSUD. Di RSUD ini kita juga memasang bilik sterilisasi. Kepada masyarakat kita berharap ikuti himbauan pemerintah, apalagi Bengkalis saat ini sudah zona merah. kita tidak tahu siapa yang terjangkit dan bisa menjangkiti kita, "  sebut Misliadi kepada Riautime.com

Ditambahkan mantan anggota DPRD Bengkalis ini, kegiatan PKB Peduli tidak hanya berpusat di Kecamatan Bengkalis namun di kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis. 

"PKB terus berupaya berkontribusi untuk pencegahan penyebaran virus ini, salahsatunya terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Bengkalis," tambahnya.

Bersamaan, Anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan menuturkan, suport dan dukungan harus diberikan kepada tenaga medis Bengkalis yang sedang berjibaku menangani PDP dan pasien positif. 

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang memberikan jiwa raga mereka untuk melayani masyarakat kita yang terkena covid, saya kira sebagai kader kita harus memberikan suport dan dukungan kepada tenaga medis kita yang berjibaku menangani pasien PDP atau positifpositif, "ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap berpola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengurangi aktivitas luar rumah,"Intinya kita harus bisa menjaga diri kita, tidak bisa kita hanya menyerahkan sepenuhnya kepada tenaga medis, "singkat Irmi Syakip Arsalan.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra TH mengaku terbantu atas penyaluran APD yang diserahkan PKB Bengkalis. APD tersebut diakuinya sangat dibutuhkan tenaga medis baik di Puskesmas dan RSUD. 

"Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PKB Peduli. Karena ini sangat kita butuhkan dalam pelayanan kesehatan kita terutama di RSUD dan Puskesmas, " ucap Ersan.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan