Sosbud

Hari Bhayangkara ke-74, Polisi Meranti Bersih-bersih Tempat Ibadah

MERANTI - Tempat ibadah yang ada di wilayah Polres Kepulauan Meranti dilakukan pembersihan. Kegiatan melibatkan personil, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan Polres dan Polsek Jajaran, baik penyemprotan disinfektan maupun bersih-bersih tempat ibadah.

"Kegiatan ini akan berlanjut hinga besok (Sabtu 20 Juni 2020), dan seluruh Polsek jajaran akan bergerak untuk membersihkan tempat ibadah," kata Taufiq, ketika dijumpai saat membersihkan Masjid Al-Mujahidin, Selatpanjang.

Selanjutnya, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk besama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait tindak kejahatan.

"Dengan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Maka dengan itu mari sama-sama dukung kami dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga Meranti benar-benar aman kedepannya," jelas dia.

Selain Kapolres, tampak juga sejumlah perwira Polres, polisi laki-laki dan polisi wanita ikut membantu dalam agenda bersih-bersih tempat ibadah tersebut.

Sementara, untuk jajaran Polsek yang tersebar di 9 kecamatan dipimpin masing-masing Kapolsek.

Terpisah, Kades Alai, Jonnedi, ketika diwawancara menyampaikan bahwa atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Kepulauan Meranti yang telah sudi dan aktif dalam membersihkan rumah ibadah (Masjid) untuk masyarakat Alai.

"Kami sudah merasakan kalau Polisi benar-benar ada ditengah-tengah masyarakat. Saya selaku Kades Alai mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif," katanya.

Selain itu, Pengurus Masjid Al- Mujahidin Selatpanjang, Asna juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah sudi menyempatkan waktunya untuk membersihkan tempat ibadah.

"Kami Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah ikhlas membantu, dan kami sangat berterima kasih atas paket sembako serta peralatan kebersihan. Semoga kedepannya Polri semakin jaya dan wilayah Meranti semakin kondusif," ungkapnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan