News

Kapal Penumpang Tujuan Bengkalis-Dumai Beroperasi Menunggu Instruksi Tim Gugus Tugas

SELATPANJANG - Kapal penumpang Selatpanjang tujuan Bengkalis-Dumai saat ini belum bisa beroperasi untuk melintas wilayah tersebut. Pasalnya, Pemerintah Daerah Bengkalis dan Dumai masih belum membuka pelabuhan dikarenakan masih dalam masa pedemic Virus Corona atau Covid-19 yang melanda negeri ini.


Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, saat ini menunggu pelabuhan Bengkalis-Dumai kembali beroperasi  di wilayah tersebut.

"Dengan masa New Normal untuk wilayah Selatpanjang, kami dari pihak KSOP Selatpanjang lagi menunggu pihak tim gugus tugas Bengkalis dan Dumai membuka pelabuhan tersebut. Apabila dari pihak mereka sudah membukanya pelabuhan itu, kapal penumpang bertujuan Bengkalis-Dumai kini bisa beroperasi dan hal itu tergantung Tim gugus tugas sana," kata Petugas Keselamatan Berlayar KSOP Kelas V Selatpanjang, Suharto S.Sos, Jumat (17/07/2020)

Untuk saat ini, Pelabuhan Selatpanjang di Tanjung Harapan masih beroperasi karena tidak ada kendala apapun di pelabuhan tersebut, dan kapal penumpang terus beroperasi di wilayah Buton Balai dan juga Batam.

"Selatpanjang tidak ada kendala, jadi kapal penumpang Selatpanjang saat ini terus beroperasi seperti biasa dengan tujuan Selatpanjang-Buton, Selatpanjang-Tanjung Balai dan Batam," jelasnya.

Menurut Suharto, sesuai dengan Tim Gugus masing-masing Daerah, termasuk Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Meranti pihaknya tidak menutupi pelabuhan tersebut. Kini termasuk juga pihak KSOP tidak menutupi pelabuhan, meskipun di Meranti ini tidak termasuk zona hijau, tetapi di wilayah Meranti terus beroperasi.

"Saat ini kita dari otoritas pelabuhan lagi menunggu pihak dari Tim Gugus Tugas Bengkalis dan Dumai. Kami menunggu instruksi dari mereka, karena apabila kami pihak otoritas Meranti memaksa untuk membukanya ternyata di sana zona merah kita akan dipersalahkan nanti," jelasnya. 

Suharto berharap, virus carona yang melanda negeri ini  cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali bisa beraktivitas seperti semula. (rm/net)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan