Lingkungan

Kapolda Riau Siapkan Solusi Permanen Tangani Karhutla

PEKANBARU - Provinsi Riau saat ini sudah cukup baik dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah maupun aparat kepolisian dan TNI sudah bekerjasama dalam menangani Karhutla.

Walaupun titik hotspot di Riau sudah sangat berkurang tetapi hal itu dirasa masih belum cukup puas karena Provinsi Riau akan masih menghadapi musim kemarau.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan pihaknya akan memperkuat kerjasama dalam menangani Karhutla di Provinsi Riau.

"Apa capaian hari ini, Karhutla sudah cukup tertangani dengan baik, dan itu akan kita teruskan sampai seterusnya," ucap Agung, disela pertemuan dengan Menteri LHK, Siti Nurbaya di Pekanbaru, Sabtu (18/7/2020).

Lanjutnya, bukan itu saja yang diharapkan, tetapi solusi permanen dalam menghadapi Karhutla juga perlu dirumuskan bersama-sama.

"Yang diharapkan ada solusi permanen. Itu yang perlu kita rumuskan bersama-sama. Saya rasa kita meski membangun Riau untuk maju ke depan. Masalah bencana Karhutla ini, kita harus segera punya solusi permanennya, dan itu akan kami tindaklanjuti dan akan kami lakukan ke depannya," pungkasnya.(MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan