News

Jadi Ruang Terbuka Hijau, Sungai Pabrik Dipercantik dengan Gapura

Kawasan sungai pabrik dipercantik dengan gapura.

BAGANSIAPIAPI - Ikon wisata baru kini kembali hadir di Bagansiapiapi. Kali ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mempercantik kawasan sungai pabrik di Bagansiapiapi dengan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Taman sungai pabrik dibangun gapura yang indah melintasi dua jalan yaitu jalan Bulan dan Bintang. Menghabiskan biaya Rp 180 Juta, RTH baru ini diyakini keberadaannya akan menarik perhatian masyarakat. 

Kepala Bidang Tata Ruang PUTR Rohil, Syamsuri, SH, MSi mengatakan, selain gapura ada penambahan item lain seperti lampu hias, perbaikan dan pengecatan pot bunga, serta pembuatan gelanggang gasing. 

"Gelanggang gasing dibuat disini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pemain gasing yang belum mempunyai sarana," ungkap Syamsuri, Jumat (17/7/2020).

Selain itu, gelanggang gasing disiapkan untuk menambah minat masyarakat mencoba permainan tradisional tersebut juga meningkatkan prestasi akademik anak-anak serta dapat terjauhkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Untuk gapura sudah siap pembuatan nama bertuliskan Taman Sungai Pabrik dan tinggal dinaikkan ke atas. Sementara untuk item lain masih dikerjakan rekanan diperkirakan pekerjaan sudah mencapai 80 persen," sebut Syamsuri. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan