Kesehatan

Kodim 0320/Dumai Terima Penghargaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor Terbaik se-Riau

PEKANBARU - Kodim 0320/Dumai mencatat prestasi sebagai Kodim terbaik se-Propinsi Riau dan peringkat ke-4 tingkat nasional atas partisipasinya dalam Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 pada tanggal 29 Juni lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Riau, Sri Wahyuni di Aula Lancang Kuning BKKBN Propinsi Riau, Kamis (6/8/20).

Pada kesempatan tersebut, Brigjen M Syech Ismed mengucapkan rasa syukur dan terima kasih Kepada BKKBN serta menaruh rasa bangga kepada Kodim 0320/Dumai karena lebih menggiatkan pelaksanaan program KB pada peringatan Harganas 29 Juni lalu. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada BKKBN Pusat atas penghargaan kepada salah satu Kodim di Wilayah Korem 031/WB, yaitu Kodim 0320/Dumai. Semoga Kodim 0320/Dumai dapat menjadi contoh bagi Kodim-kodim lain di jajaran Korem 031/WB. Semoga kerjasama kita dalam memberikan pelayanan KB dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat Indonesia," ujarnya saat memberikan sambutan. 

Menurutnya upaya Pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan Penduduk adalah melalui pelaksanaan Program Keluarga Berencana (KB) bagi Pasangan Usia Subur (PUS) dengan menggalakan pemberian Pelayanan KB yang berkualitas diantaranya meningkatkan akses dan kualitas informasi, konseling dan pelayanan KB. 

"Salah satu kerjasama antara TNI dan BKKBN adalah Manunggal TNI KB Kesehatan. Manunggal TNI KB Kesehatan telah menjadi agenda Nasional yang secara rutin dilaksanakan mulai dari level Pusat atau Markas Besar TNI, Kodam Korem, Kodim dan sampai pada pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia," sebutnya. 

Turut hadir dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27, Kasiter Rem 031/Wirabima Letkol Kav. Joni Hariadi, Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan, Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru dan tamu undangan lainnya. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan