Sosbud

Peduli Sesama, Personil Polres Meranti Donor Darah

MERANTI - Personil Polres Kepulauan Meranti, Briptu Ricky Tindaon mendonorkan darahnya, pada Jumat (28/8/2020).

Kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan untuk membantu pasien atas nama Dian Al-Fatih, warga Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, yang sedang dirawat di RSUD Kepulauan Meranti karena sakit Anemia.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, seperti disampaikan PS Paur Humas Bripka Maxwel Dofriandi, bahwa kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti terhadap pasien yang membutuhkan darah.

"Jadi ini respon Kapolres terhadap pesan WhatsApp dari masyarakat bahwa ada yang membutuhkan darah O+. Kemudian beliau meneruskan ke anggotanya untuk melakukan donor darah, dan Briptu Ricky Tindaon bersedia untuk mendonorkan darahnya guna membantu pasien tersebut," kata Bripka Maxwel.

Sebelum pengambilan darah, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pendonor. Seperti pemeriksaan tekanan darah, maupun tes HB.

"Sesuai kebutuhan, dan Briptu Ricky Tindaon mendonorkan (darah, red) sebanyak satu kantong ukuran 350 cc," jelas dia.  (rtm2/hms polres)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan