Pendidikan

Gelar Pertemuan, Eet Sampaikan Hasil Tindaklanjut Keluhan Polbeng

BENGKALIS- Civitas Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua DPRD Riau, H Indra Gunawan Eet PhD, Selasa (2/2/2020). Pertemuan yang  berlangsung  di Gedung Polbeng Jalan Desa Sungai Alam tersebut dipimpin langsung Direktur Polbeng, Johny Cluster.

Sebelum rapat berlangsung, wartawan dipersilahkan untuk mengambil foto. Tampak juga civitas akademika Polbeng Bengkalis serta Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial ST MSi hadir dalam pertemuan tersebut.

Direktur Polbeng Johny Custer kepada wartawan usai pertemuan mengatakan, kunjungan Ketua DPR Provinsi Riau Indra Gunawan ini merupakan tindak lanjut dari silaturahmi sekitar tiga minggu yang lalu.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur pada hari ini, Ketua DPRD Provinsi Riau langsung turun ke kampus kami. Ada beberapa hal yang dibicarakan sebelumnya kami sampaikan terutama masalah bagaimana mengupdate pendidikan oleh para dosen yang ada di Poltek Bengkalis," ungkap Johny Custer.

Johny mengakui, saat ini Kampus Politeknik Bengkalis masih kekurangan dosen yang bertitel sarjana S3. Dan masalah ini juga sudah didiskusikan bersama Ketua DPRD Provinsi Riau dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis. "Tadi sudah kita bicarakan, dan Alhamdulillah sudah ada solusi terbaik untuk meningkatkan status pendidikan dari dosen-dosen yang ada," ujarnya.

Lanjut Johny Custer, dalam pertemuan itu, juga membahas sarana dan prasana yang lainnya. Dan kedepan bagaimana keterlibatan industri terhadap pendidikan pokasi yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis. "Kami sangat bersyukur pada hari ini dengan kahadiran Ketua Dewan Provinsi Riau dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis," katanya.

Sementara itu, Indra Gunawan Eet mengatakan, dalam kunjungan ke Pobeng, ada beberapa hak inisiatif yang telah didapatkan dalam rapat bersama tim anggaran pemerintah provinsi Riau. Awalnya, memang sekilas bagaimana proses untuk membuka keran beasiswa baik itu para dosen maupun karyawan Polbeng. Namun setelah berdiskusi panjang, dan adanya masukan dari wakil ketua DPRD Bengkalis, ada hal-hal yang harus diselesaikan, bagaimana pendidikan di Kabupaten Bengkalis agar lebih baik lagi.

“Pertama adalah tentang persoalan, bukan daripada beasiswa saja. Tetapi bagaimana dengan pengembangan baik itu kondisi kampus dan hal yang strategis lainnya. Apalagi kita melihat langsung tadi, adanya pembangunan rumah ibadah, tentunya yang disampaikan ini harus kita intervensi, mulai dari Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat bahkan sampai level Kementerian, karena hajat ini tidak bisa hanya dengan aspirasi pokir," ungkapnya seraya berharap pulau Bengkalis sebagai pusat pendidikan hendaknya juga dibarengi dengan sikap dan prilaku kehidupan yang religius.

Usai pertemuan tertutup, Indra Gunawan yang saat ini tercatat sebagai balon Bupati Bengkalis dari Partai Golkar,  menyempatkan diri meninjau pembangunan masjid  yang ada di kampus Polbeng.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan