News

Patroli Malam, Personil Polsek Tebingtinggi Imbau Warga Terapkan Social Distancing

MERANTI - Pepatah mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Begitulah upaya Polri dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum juga usai.

Kali ini, Personil Polsek Tebingtinggi melaksanakan patroli social distancing, memberikan imbauan dan membubarkan masyarakat yang kedapatan berkeliaran serta nongkrong-nongkrong di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi. Dilaksanakan mulai pukul 21.00 - 23.00 Wib pada Ahad (27/9/2020) malam.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH mengatakan, langkah ini diambil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona serta menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Selain membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul, personil Polsek Tebingtinggi juga memberikan edukasi cara terhindar dari virus corona kepada masyarakat. Seperti diingatkan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

"Kita juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan mengurangi aktifitas di luar rumah kecuali sangat penting, membiasakan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup dan berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi, lalu membiasakan diri untuk sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," jelas Aguslan.

Selain itu, personil juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menghindari bersentuhan langsung atau menjaga jarak lebih kurang 1 meter serta menggunakan masker ketika berinteraksi dengan orang lain. Kemudian apabila dalam kondisi tidak sehat bisa segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan dan tetap waspada serta jangan panik. 

"Semoga dengan kerja keras dan kekompakan kita bersama dengan mematuhi protokol kesehatan ini pandemi Covid-19 dapat cepat selesai di Kepulauan Meranti sebagaimana yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Untuk diketahui, giat patroli tersebut dilakukan personil Polsek Tebingtinggi di bebarapa titik yakni, Jalan Pelajar Alah Air, Jalan Perumbi, Jalan Pramuka, Jalan Banglas, Jalan Sei Niur, Jalan Dorak, Jalan Sultan dan sekitarnya dengan berlangsung aman terkendali. (*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan