News

Kampanye Dialogis, Samda Paparkan Program Ekonomi Kerakyatan Sektor Perkebunan dan Pertanian

Samsu Dalimunthe (Samda) saat melakukan kampanye dialogis di Jalan Kinanti, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Rabu (30/9/2020).

PINGGIR- Calon Wakil Bupati Bengkalis Ir H Samsu Dalimunthe alias Samda, Rabu (30/09/20) menggelar kampanye dialogis di Jalan Kinanti Km 2, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir. Kampanye ini dihadiri puluhan masyarakat yang notabene para petani sawit dan peladang Palawija.

"Disini (Desa Pinggir,red) kami menyampaikan program-program ekonomi kerakyatan yang berkaitan dengan perkebunan dan pertanian sesuai dengan mata pencaharian masyarakat disini. Kami juga memberikan kiat-kiat dan caranya menjadi petani yang sukses, meningkatkan inkam keluarga dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki," ujar Ir H Samsu Dalimunthe.

Sebagai mantan manager perkebunan di Sinar Mas Group, membuat Samda sangat tahu cara membantu para petani sawit dan peladang Palawija cara meraih kesuksesan dibidang tersebut. 

"Berbekal pengetahuan yang saya miliki di bidang perkebunan di perusahaan sebesar Sinar Mas Group, Insya Allah para petani akan kita sejahterakan. Tentunya dengan kekuasaan ditangan akan lebih memudahkan kita mengeksekusi program-program kerakyatan, khususnya di daerah pedesaan," sebut pasangan calon bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet nomor urut 4 ini.

Selain sawit, komoditas singkong sebut Samda sangat menjanjikan untuk dikembangkan secara serius. Tidak hanya pembinaan terhadap peladang singkong, Pemkab Bengkalis juga harus menyiapkan pabrik hingga pemasaran produk.

"Lahan-lahan tidur yang tidak termanfaatkan bisa digarap untuk bertanam singkong. Kita melihat singkong ini bisa menjadi komoditi andalan di kabupaten Bengkalis. Syaratnya pemimpinnya harus punya visi yang jelas, tidak boleh setengah hati. Insha Allah kami pasangan ESA sudah punya program untuk ini," paparnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan