News

Tim ESA Bantu KPU Maksimalkan Sosialisasi Pilkada Bengkalis

Syahrial Basri, ST., M.Si

BENGKALIS- Sosialisai Tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Bengkalis ternyata belum menyeluruh. Terutama di wilayah daerah pedesaan di Kabupaten Bengkalis masih banyak yang belum mengetahui soal tahapan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koalisi Pemenangan pasangan calon ESA, Syahrial Basri. Ia menjumpai sendiri fenomena itu dari masyarakat saat turun ke beberapa daerah di Kecamatan Bantan.

Syahrial juga mengaku jika Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis sebenarnya sudah bekerja dengan maksimal, namun mungkin dikarenakan keterbatasan sesuatu tidak semua daerah yang dapat tersentuh sosialisasi. Bahkan siapa-siapa saja calon yang akan maju untuk ikut Pilkada masih ada masyarakat di daerah yang tidak tahu.

Sadar akan hal tersebut, Syahrial menginstruksikan tim pemenangan maupun relawan ESA untuk membantu KPU menginformasikan ke masyarakat tentang tahapan pilkada dan siapa-siapa saja calon yang akan maju.

''Sebelumnya kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU yang sudah bekerja keras dalam mensosialisasikan tahapan pilkada ini. Walaupun tidak semua daerah yang tahu informasi tentang pilkada itu. Ada beberapa titik daerah di Kecamatan Bantan yang saya turun langsung tidak tahu sama sekali tentang Pilkada yang berlangsung Desember nanti. Jadi kita akan mensupport KPU dalam hal sosialisasi ini,'' jelas Syahrial Minggu (04/09/2020).

Syahrial menyarankan, untuk memaksimalkan sosialisasi Pilkada, disetiap kantor pusat pemerintahan mulai dari desa minimal dipasang baliho ataupun spanduk seluruh kandidat yang ikut dalam kontestasi pilkada.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan